IBX59ED8B2FED208 Kesalahan Saat Cuci Botol Susu Bayi - Jendela Informasi
Loading...

Kesalahan Saat Cuci Botol Susu Bayi

Sebagian besar dari Anda mungkin tidak menyadari pernah melakukan kesalahan dalam mencuci botol susu bayi. Hal ini dikarenakan, Anda merasa sudah memperhatikan kebersihan botol dengan benar. Memang mencuci botol susu untuk si bayi harus teliti agar tidak ada sisa susu yang tertinggal di dalamnya.

Kesalahan Dalam Mencuci Botol Susu Bayi
Mencuci menggunakan sabun khusus cuci botol sudah benar, sehingga Anda yakin botol tersebut bersih maksimal. Tetapi tahukah Anda bahwa ada beberapa kesalahan yang Anda lakukan dan tidak disadari ketika mencuci botol susu untuk si bayi. Berikut beberapa kesalahan tersebut:

• Tidak Mencuci Tangan
Terkadang Anda lupa atau sengaja tidak mencuci tangan sebelum memulai mencuci botol susu si bayi. Sebab Anda berpikir bahwa saat proses mencuci botol, tangan Anda akan terkena sabun dan juga air sehingga akan tetap bersih. Tetapi tahukah Anda bahwa kuman dan kotoran pada tangan Anda bisa berpindah ke botol susu si bayi. Jadi lebih baik Anda mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memulai cuci botol susu.

• Tidak Mencuci dengan Air Mengalir
Terkadang ada beberapa dari Anda yang cara mencuci botol susu hanya dengan merendamnya di air. Padahal cara ini salah, karena kuman dan kotoran bisa masuk kembali dan menempel dalam botol tersebut. Jadi Anda harus mencucinya menggunakan air yang mengalir supaya seluruh kuman dan kotoran bisa lepas dari botol susu si bayi.

• Terlalu Lama Merendam Botol Susu
Biasanya setelah dicuci, botol susu akan Anda sterilkan dengan merendamnya di air mendidih. Namun terkadang Anda melakukan kesalahan dengan merendamnya terlalu lama hingga air dingin. Hal ini cukup berisiko dalam menimbulkan kuman dan bakteri. Sehingga sebaiknya Anda merendam botol tersebut dalam waktu 10-15 detik saja.

• Tidak Memperhatikan Bagian Leher Botol Susu
Kesalahan yang suka dilakukan ialah hanya memperhatikan kebersihan bagian dalam botol susu saja. Padahal bagian leher botol juga perlu dibersihkan secara teliti, karena terdapat sela-sela yang bisa menyelipkan sisa susu.

Hal terpenting adalah Anda sebaiknya menggunakan sabun cuci botol berkualitas dari Sleek Baby. Sebab, bahan yang digunakan sangat ramah dan aman untuk perlengkapan si bayi.