IBX59ED8B2FED208 5 Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga Bisa Secara Online - Jendela Informasi
Loading...

5 Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga Bisa Secara Online

Ibu-ibu rumah tangga saat ini sudah bisa menghasilkan uang hanya dari rumah saja tanpa harus meninggalkan tugas utamanya. Dengan pinjaman cepat, siapapun sebenarnya bisa memulai usaha secara online bermodalkan smartphone dan kuota internet.

Peluang usaha online masih cukup luas dan terbuka lebar bagi siapapun juga. Melihat potensinya yang cukup luas, sehingga kesempatan seperti ini pun dapat dimanfaatkan oleh ibu rumah tangga sambil mengurus anak dan melakukan berbagai pekerjaan di rumah.

Bisnis sampingan ini bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang agar lebih produktif dan bisa membantu menopang ekonomi keluarga. Bahkan, beberapa orang sudah sukses menjadi inspirasi sehingga bisnis online bisa menjadi sumber penghasilan utama.

Nah, berikut ini adalah beberapa ide bisnis sampingan yang bisa dikerjakan oleh ibu-ibu rumah tangga. 

1. Bisnis sampingan usaha katering sekolah
Bisnis yang satu ini sebenarnya bisnis yang menggunakan media online sebagai media promosi. Kita bisa memulai mempromosikannya dari lingkungan sekolah terdekat misalnya sekolah tempat belajar anak-anak.

Bisnis sampingan ini pun membutuhkan keterampilan memasak masakan yang unik dan tetap sehat bagi anak-anak. Umumnya, jika berhasil menjadi salah satu katering bagi sekolah tertentu, malah bisnis katering sekolah ini bisa jadi sumber pendapatan yang sangat menggiurkan.

2. Bisnis sampingan jual beli baju anak
Jika kita terbiasa membeli baju secara online lewat e-commerce ataupun Instagram mengapa tidak sekaligus terjun untuk menjual baju anak? Kita bisa memulainya dengan usaha jasa titip baju terlebih dahulu untuk mengetahui tren dan jenis pakaian yang paling banyak disukai.

Barulah setelah itu bisa mulai mencari supplier sendiri atau bahkan memproduksi sendiri untuk dijajakan dengan menggunakan media online seperti toko online maupun media sosial.

3. Bisnis sampingan jual beli sepatu anak
Selain jual beli baju anak, bisnis sampingan jual beli sepatu anak juga termasuk yang punya potensi untuk dikembangkan. Market sesama ibu-ibu biasanya lebih mudah untuk dipengaruhi satu sama lain apalagi jika produk yang ditawarkan menarik dan lucu. 

4. Bisnis sampingan sewa perlengkapan bayi
Jika anak-anak kita sudah dewasa terkadang kita sendiri bingung dengan pakaian dan perlengkapan bayi. Daripada dijual ataupun dihibahkan, sebenarnya perlengkapan bayi tersebut bisa disewakan dengan harga yang lebih terjangkau.

Beberapa perlengkapan yang umumnya dibutuhkan hanya dalam waktu singkat seperti stroller, box bayi atau kasur bayi, serta perlengkapan bayi lainnya. Bisnis sewa perlengkapan bayi ini juga relatif lebih minim risiko terlebih barang-barang yang ada pernah digunakan sebelumnya.  

5. Bisnis sampingan kecantikan
Selain makanan dan fashion, hal yang tidak bisa dipisahkan dari dunia wanita adalah alat-alat kecantikan ataupun perawatan kuilt. Kita bisa menyasar salah satu produk yang benar-benar punya value. Misalnya seperti memproduksi sendiri sabun anti kimiawi dengan bahan-bahan herbal yang sangat mudah didapatkan dari lingkungan sekitar.

Soal modal, usaha-usaha tersebut umumnya hanya membutuhkan dana kurang dari Rp1 juta saja. Tidak perlu pusing soal modal karena kita juga bisa memanfaatkan pinjaman cepat melalui fintech tepercaya seperti Kredivo agar prosesnya lebih mudah, tidak ribet dan bisa lebih cepat hanya dengan menggunakan aplikasi.

Bunga pinjaman hanya 2,95% saja per bulan dengan pilihan tenor fleksibel mulai dari 30 hari, 3 bulan dan 6 bulan saja. Setiap pinjaman akan dikenai biaya admin sebesar 6% dari jumlah total pinjaman. Jika usaha perlu dikembangkan, kita masih tetap bisa mengandalkan Kredivo yang memberikan kredit limit hingga Rp30 juta. 

Tidak perlu ragu manfaatkan pinjaman cepat untuk modal usaha lewat Kredivo. Yuk, download aja sekarang aplikasinya lewat Google Play Store atau App Store dengan mudah.