iklan space 728x90px

Jangan Ditunda, Penyembuhan Luka Perlu Dilakukan dengan Segera Agar Hal-hal Ini Tidak Terjadi

Jalan terbaik untuk mencegah infeksi yakni menyembuhkan luka dengan segera. Sebab, luka memberikan rasa nyeri yang tidak nyaman hingga dapat mengganggu aktivitas kita. Disamping itu, luka juga bisa menjadi semakin parah yang akhirnya berdampak pada hal yang tidak kita inginkan. Salah satunya yakni infeksi.

Untuk mencegah terjadinya infeksi, kita perlu melakukan langkah pengobatan segera dengan menggunakan obat luka bakar knalpot. Disamping itu, pencegahan infeksi juga perlu dilakukan dengan memahami tanda-tanda terjadinya hal tersebut. Apa sajakah tanda-tanda infeksi yang perlu diwaspadai? Sebelum lanjut, jangan lupa untuk membaca artikel salep untuk luka bakar dari guesehat.com ya

Kulit Terasa Panas disekitar luka
Ketika memiliki luka atau mendapatkan luka pasca menjalani operasi, rasa panas atau nyeri di area sekitar luka merupakan hal yang wajar. Ketika kulit di sekitar luka terasa sangat hangat saat disentuh dan tidak mulai dingin, itu dapat menunjukkan bahwa tubuh sedang melakukan usaha melawan infeksi. Rasa panas tersebut disebabkan oleh pelepasan bahan kimia vasoaktif yang meningkatkan aliran darah ke daerah itu. Selain itu, sistem kekebalan tubuh kita juga menghasilkan lebih banyak rasa panas dengan mengirimkan limfosit untuk menghasilkan antibodi untuk menghancurkan patogen dan fagosit untuk menelan bakteri yang mati.

Nyeri semakin parah di area sekitar luka
Saat memiliki luka, rasa nyeri merupakan hal yang wajar. Umumnya, pasien yang sembuh dengan baik dari operasi atau cedera membutuhkan proses pemulihan sampai nyeri luka bisa mereda. Meskipun pasien biasanya memerlukan obat pereda rasa sakit pada awalnya, pasien yang menjalani proses pemulihan secara perlahan harus mengurangi penggunaan obat dan akhirnya menghentikannya saat sudah merasa semakin nyaman. Akan tetapi, jika pasien justru mendapatkan rasa sakit yang terus menerus atau meningkat, itu bisa menjadi tanda infeksi luka. Bertanya kepada pasien tentang tingkat nyeri mereka secara berkala dan melacak penggunaan obat nyeri dapat membantu mengidentifikasi infeksi pada luka tersebut.

Pertanda diatas perlu Anda waspadai agar luka tidak berubah menjadi infeksi yang semakin parah. Selain itu, lengkapi juga pengetahuan Anda seputar kesehatan dengan rutin membaca info kesehatan yang paling update dan terpercaya dan membeli obat inbumin tablet melalui apotik bebas tanpa resep
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News