IBX59ED8B2FED208 Aplikasi SehatQ dari SehatQ.com Bikin Booking Dokter Jadi Mudah dan Efektif - Jendela Informasi
Loading...

Aplikasi SehatQ dari SehatQ.com Bikin Booking Dokter Jadi Mudah dan Efektif


Salah satu keluhan masyarakat saat berurusan dengan dokter di rumah sakit atau klinik untuk berobat adalah panjangnya antrean. Kadang-kadang, waktu tunggu antrean lebih lama ketimbang waktu melakukan konsultasi dan pemeriksaannya. 

Bukanlah cerita baru bila ada pasien yang kadangkala mesti menanti hingga dua jam untuk memeriksakan dirinya ke dokter. Padahal, pemerintah telah menetapkan standar minimal pada setiap pelayanan kesehatan dimana standar waktu tunggu untuk.pasien rawat jalan tidak lebih dari 60 menit semenjak pasien mendaftar sampai dilayani oleh dokter.

Booking dokter merupakan salah satu cara supaya tidak perlu antre untuk melakukan konsultasi dengan dokter. Tetapi, booking jadwal dengan dokter kadang-kadang tidak segampang membalikkan telapak tangan.

Ada berbagai tantangan untuk dapat mem-booking jadwal konsultasi bersama dokter seperti, kontak layanan pelanggan. Tetapi, menghubungi customer service kadang kala sangat menjengkelkan karena tak mendapatkan tanggapan dengan alasan jaringan sedang sibuk.

Di saat sedang kesusahan mengakses telepon rumah sakit atau klinik sebagai konsumen kita juga sering kesulitan menyusun waktu untuk menelpon mem-booking dokter. Karena customer service kadang-kadang sukar dihubungi bila jam istirahat ataupun telah lewat jam kerja. Jadi terpaksa mendaftarkan diri langsung ke rumah sakit atau klinik yang berarti mendapatkan nomor antrean di urutan paling belakang.

Bukan hanya persoalan telepon customer service, booking dokter melalui telepon pun mempunyai tantangan tersendiri. Kita sudah mesti tahu siapakah dokter yang akan kita kunjungi. Di lain hal saat baru pertama kalinya berkonsultasi, kita tentu tidak akan mengetahui siapa dokter yang akan kita kunjungi. Dengan demikian kita mesti mencari tahu terlebih dahulu dokter manakahyang akan dan mesti dikunjungi.

Pengalaman antre yang tidak sebentar di rumah sakit atau klinik tentunya sudah pernah dialami oleh nyaris semua orang. Membayangkan betapa panjangnya antrean ditambah lagi dengan rumitnya prosedur peraturan yang dikeluarkan oleh beberapa pusat pelayanan kesehatan seringkali menjadikan mayoritas orang merasa terbebani guna memeriksakan diri ke rumah sakit.

Teknologi saat ini mempermudah kehidupan manusia hingga ke level puncak sehingga kita dapat melakukan beberapa hal urgent dari rumah kita sendiri. Salah satunya adalah konsultasi pada dokter online

Zaman dulu orang mesti pergi ke dokter, meski cuma untuk sekadar konsultasi. Tetapi, di zaman now, kita dapat membuka aplikasi di gadget dan langsung berkonsultasi secara online dengan dokter. Kita juga dapat booking dokter dan bila penyakit kita tidak terlampau serius, kita pun dapat membeli obat-obat yang kita butuhkan secara online. .

Hal ini mendorong www.sehatQ.com mengembangkan sistem booking dokter yang mudah dan praktis melalui aplikasi SehatQ. SehatQ yang berada di bawah lindungan Sinar Mas Group ini merupakan salah satu aplikasi yang berfungsi sebagai pertolongan pertama ketika Anda dan keluarga terkena sakit.

Booking dokter akan mempermudah Anda mendaftar dengan cara online di fasilitas kesehatan dan dokter yang diinginkan. Ketika Anda membuka laman beranda di website ataupun aplikasi SehatQ, Anda cukup klik tombol 'Booking Dokter' yang terdapat di halaman itu. Kemudian Anda akan langsung diarahkan ke beberapa fasilitas kesehatan dan daftar dokter dengan tempat praktik terdekat dari rumah Anda. Lantas, Anda meng-klik profil dokter terus memilih waktu ( jam dan hari) yang diinginkan untuk booking.

Fasilitas booking dokter di SehatQ kini telah dapat menjangkau sekitar 9.000 dokter, klinik, dan rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan tersedianya fitur booking dokter itu pasien bisa dengan mudah menjangkau dokter ataupun fasilitas kesehatan yang dipilihnya. Selain itu, fitur ini pun dapat membantu penjadwalan pasien rawat jalan di klinik atau rumah sakit sehingga berjalan efektif dan lebih baik.

Rumah sakit atau klinik yang sudah menjadi partner atau bekerjasama dengan SehatQ bisa sekaligus memperkenalkan layanan, event yang akan dan tengah diadakan sampai berbagai promo menarik yang bisa menjangkau kebutuhan pasien.

Layanan rumah sakit yang efektif tentunya ke depannya akan menyebabkan pengalaman berobat masyarakat jadi semakin lebih baik sehingga masyarakat tak lagi segan untuk mengakses fasilitas kesehatan yang berada di dekatnya.

Kecuali fitur booking dokter, fitur lainnya seperti chat dokter, artikel kesehatan, direktori penyakit dan obat, juga tersedia di aplikasi ini. Dengan fitur chat dokter, pengguna bisa langsung bertanya kepada dokter tentang semua hal terkait dengan kesehatan. Fitur ini berguna sekali untuk Anda yang tengah ada dalam perjalanan atau sedang tak memungkinkan untuk berkunjung ke fasilitas kesehatan tertentu.

Disamping itu, melalui artikel kesehatan, direktori obat ataupun penyakit, Anda bisa mendapatkan beragam informasi yang akurat seputar kesehatan. Pasalnya seluruh konten tertulis yang terdapat di SehatQ telah melewati verifikasi dari dokter yang berkompeten sebelum dipublish.

Kini semua fitur yang disediakan di SehatQ dapat dipergunakan secara cuma-cuma dan bisa diakses secara mudah lewat smartphone. Anda dapat menggunakan aplikasi SehatQ dengan men-download-nya di Play Store ataupun App Store.