IBX59ED8B2FED208 4 Produk Mayora yang Berhasil Mendunia - Jendela Informasi
Loading...

4 Produk Mayora yang Berhasil Mendunia

loading...
Siapa sih yang tidak kenal Mayora? Salah satu perusahaan produsen makanan ini sudah menemani kita sejak kecil dengan beberapa produk cemilannya yang enak. Hingga saat ini tentu diantara kita masih ada yang sering membeli produk-produk dari Mayora. 

Tidak banyak yang tahu kalau nyatanya ada produk dalam negeri yang berhasil mendominasi atau menguasai pasar di lebih dari 100 negara. Produk-produk itu telah diekspor ke berbagai negara seperti China, Rusia, Amerika Serikat (AS), sampai ke Afrika dan kawasan Timur.

Nah, sudah pada tahu belum kalau beberapa produk Mayora yang kita kenal ini nyatanya sudah ada beberapa diantaranya yang mendunia. Tidak sangka kan cemilan atau jajanan dari Indonesia dapat diterima oleh negara lain. Hehehe. Berikut ini beberapa produk dari Mayora yang sukses masuk ke pasar internasional.

1. Torabika
Torabika merupakan merk dagang kopi seduh instan besutan Mayora. Tersaji dalam beberapa varian seperti Torabika Moka, Torabika Susu, Torabika Capuccino, dan lain sebagainya. Beberapa waktu lalu Torabika menjadi salah satu produk yang diekspor lagi ke luar negeri. Pada 19 Februari 2019 lalu Mayora sukses melepas container ekspor yang ke 250.000. Pelepasan container itu disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo.

2. Kopiko
Masih mengenai produk kopi, tetapi kali ini dalam wujud permen. Kopiko adalah permen yang memiliki rasa kopi khas Indonesia. Makan satu buah saja rasanya seperti habis ngopi beneran. 

Kopiko juga telah sukses masuk ke pasar internasional dan sempat menghebohkan. Pada 2017 lalu sempat beredar foto para astronot dengan sejumlah cemilannya yang salah satunya adalah Kopiko. Waktu itu mereka memang sedang ada di luar angkasa. Berita tersebut menjadi viral dan membuat kita bangga sebagai bangsa Indonesia.

3. Beng-beng
Sensasi wafer yang dibalut dengan cream cokelat susu tentunya tak dapat ditolak oleh siapa pun. Itulah sebabnya, dari dulu sampai saat ini Beng-beng jadi favorit segala umur. Wafernya yang terasa renyah dan cokelatnya yang lumer di mulut dapat dinikmati kapan pun meskipun Anda tengah melakukan aktivitas.

Mayora tak cuma menjamin kualitas terhadap produknya, tetapi Beng-beng telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI dan BPOM.

Oya, Beng-beng pun tergolong salah satu produk yang diekspor ke mance negara. Tidak aneh mengapa dapat diterima oleh masyarakat luar karena dari sisi rasa dan tampilan saja Beng-beng benar-benar menarik untuk dimakan.

4. Butter Cookies Danisa
Kue kering yang dikemas di dalam kaleng ini pun sukses merambah ke pasar internasional. Rasa kuenya renyah dan enak, klop untuk menemani acara santai kita di rumah bersama keluarga atau menjadi hidangan saat Hari Raya Lebaran.

Itulah 4 produk Mayora yang sukses mendunia. Kita sebagai salah seorang Warga Negara Indonesia pastinya mesti turut mendukung dan bangga jika ada produk-produk lokal yang sukses menembus ke pasar internasional. Itu berarti beberapa produk asli Indonesia telah mulai diakui kehebatannya.