IBX59ED8B2FED208 Kesal dengan Tikus yang Membandel, Jasa Pembasmi Tikus Solusinya - Jendela Informasi

Kesal dengan Tikus yang Membandel, Jasa Pembasmi Tikus Solusinya

Tikus merupakan binatang pengerat yang tergolong ke dalam keluarga atau famili Muridae. Spesies tikus yang paling terkenal ialah mencit dan tikus got yang ditemui nyaris di seluruh negara. Kedua jenis tikus ini pun gampang ditemukan di rumah-rumah dan diketahui sebagai hewan pengganggu.

Tikus menjadi salah satu hewan yang sering dibasmi oleh banyak orang. Hal ini karena tikus sering mengganggu lahan-lahan pertanian para petani. Tidak cuma itu, tikus juga sering masuk ke dalam rumah.

Hal itu tentunya amat mengganggu penghuni rumah karena tikus adalah binatang yang senang merusak, memakan makanan yang kita simpan dan mengotori bagian dalam rumah. Beragam upaya dan cara dilakukan orang untuk mengusir atau membasmi tikus. Selain menggunakan Jasa Pembasmi Tikus, berikut ini beberapa cara membasmi tikus dengan menggunakan bahan alami yang dapat Anda coba di rumah.

Irisan Bawang
Bawang ternyata dianggap amat menjijikkan bagi tikus. Tikus sama sekali tidak menyenangi aroma itu. Irisan bawang amat ampuh buat mengusir pergi sang tikus. Taruh irisan-irisan bawang di tempat-tempat yang kerap didatangi atau sembunyi tikus. Tikus tidak akan kerasan berlama-lama di tempat yang sudah ditaruh irisan bawang itu.

Lada Bubuk
Letakkan lada bubuk di lokasi-lokasi yang kerap didatangi atau tempat persembunyian tikus. Senyawa piperin yang terdapat pada lada amat menyengat dan akan menjadikan tikus merasa terganggu dan akhirnya pergi.

Kulit Telur
Kulit telur yang umumnya cuma dibuang nyatanya efektif untuk menyingkirkan tikus. Triknya dengan menumbuk kulit telur menjadi bubuk. Lantas bubuk kulit telur itu ditaburkan di tempat yang sering dilalui tikus.

Bubuk atau Saus Cabai Dicampur Air dan Detergen
Letakkan campuran bubuk atau saus cabai dengan air dan detergen ke dalam botol semprotan. Saat tikus muncul, semprotkan cairan itu. Cairan itu ampuh mengusir tikus sebab tikus akan merasa panas dan selanjutnya akan pergi.

Kulit Durian
Kulit durian juga ternyata efektif mengusir tikus. Triknya yakni dengan cara memotong kulit durian. Lalu kulit itu diletakkan di tempat-tempat yang kerap dilewati oleh tikus. Aroma durian yang menyengat dan tajam efektif untuk menghalau tikus-tikus yang suka mengganggu di rumah.

Daun Mint
Tikus tidak akan tahan dengan aroma daun mint yang tajam. Aroma daun mint bisa menjadikan tikus terkulai lemas. Cara menggunakannya ialah dengan mempersiapkan seikat daun mint lantas mengambil sarinya saat dilarutkan di dalam air. Sesudah larut cairan mint disemprotkan ke bagian yang kerap dilalui tikus.

Baking Soda
Baking soda bisa digunakan untuk menyingkirkan tikus secara alami. Caranya yakni dengan mencampurkan baking soda ke dalam makanan yang sering diintai oleh tikus. Tubuh tikus yang melahap makanan itu akan menggembung lantaran tidak bisa membuang gas yang diproduksi soda. Tikus akan lari ke ruangan terbuka sebelum mati lantaran menahan gas itu.

Buah Mengkudu
Buah mengkudu berguna sekali untuk mengusir tikus dengan cara alami. Caranya dengan melumatkan buah mengkudu lalu dilarutkan ke dalam air. Kemudian larutan itu disemprotkan ke area yang kerap dilalui oleh tikus atau disemprotkan saja pada lubang tikusnya. Cara ini ampuh untuk menghalau tikus minggat dari rumah.

Demikianlah 8 cara mengusir tikus secara alami. Namun bila Anda tidak punya banyak waktu untuk melakukan cara di atas, sebaiknya sewa saja layanan pembasmi tikus yang sudah berpengalaman dan profesional di bidangnya.

loading...