IBX59ED8B2FED208 6 Aplikasi Browser Android yang Bikin Asyik Jelajahi Dunia Maya - Jendela Informasi

6 Aplikasi Browser Android yang Bikin Asyik Jelajahi Dunia Maya

Saat ini mengakses jagat internet adalah salah satu kegiatan yang teratur dilakukan oleh kalangan pengguna perangkat Android. Mereka dapat memakan waktu beberapa jam cuma untuk menelusuri halaman-halaman website atau blog yang tersedia di internet.

Guna menunjang kegiatan itu tentunya diperlukan aplikasi browser yang handal plus capat. Sekarang ada beragam browser yang untuk sistem operasi Android dengan beberapa fitur dan keunggulannya sendiri-sendiri. Namun menurut laman https://www.imls.net, salah dalam memilih browser dapat menyebabkan ponsel beroperasi lambat dan aplikasi juga tidak berfungsi dengan baik.

Nah, untuk Anda yang ingin menjelajah di dunia internet dengan nyaman, berikut ini ada 10 aplikasi browser Android layak dicoba.

Google Chrome
Browser bawaan dari OS Android ini mempunyai fitur bandwidth saving yang akan memacu akses ke sebuah website sambil mengirit pemakaian data Anda. Peramban ini pun mempunyai fitur yang lumayan komplit dengan penampilan yang menarik. Bila Anda telah memakai Chrome di komputer atau laptop, maka sebaiknya Anda pun memakainya di perangkat Android sebab seluruh kata sandi, bookmark, dan data yang lainnya akan tersinkronisasi secara otomatis.

Maxthon Browser
Maxthon Browser adalah aplikasi browser yang gegas dan mempunyai fitur yang lumayan komplit. Dalam browser ini Anda bisa memanaje website kesukaan supaya lebih gampang diakses. 

Browser ini pun telah menyatukan dengan layanan awan sehingga Anda bisa kirim dan terima pesan, sharing gambar beserta linknya, dan menjalankan penyelarasan antar perangkat.  Maxthon Browser pun menunjang flash video playback guna menjalankan streaming video flash. 

Firefox
Tak ingin kalah dengan Chrome, Firefox pun turut ikut serta dalam persaingan browser di dunia Android. Walau belum sehebat browser versi desktop-nya, namun peramban ini telah menyediakan berbagai fitur tangguh seperti ad blocker, manajemen password, add on untuk kontrol gestur dan offline reading.

Opera Mini
Sejak zamannya Symbian sampai Android kini, Opera Mini adalah browser mobile yang paling banyak dipakai lantaran kecepatan dan  fiturnya. Browser ini akan menjalankan kompresi halaman website sehingga jalannya loading-nya akan terjadi cepat sekali. Disamping itu, hasil kompres itu akan menurunkan ukuran filenya hingga 90 persen sehingga bisa mengirit pemakaian kuota data internet Anda. 

Browser for Android
Aplikasi browser ini memang spesial buat smartphone berbasis Android. Browser yang telah didownload di Play Store sebanyak lebih dari 29.000 kali ini akan membantu dan mempermudah Anda dalam menjelajahi internet. Aplikasi Browser for Android ini menawarkan kecepatan, kemudahan, dan kepraktisan. Selain itu browser ini pun menjamin keamanan HP Anda supaya terbebas dari virus. 

Dolphin Browser
Di awal kehadirannya Dolphin Browser sukses mencuri perhatian pengguna melalui fitur kontrol gestur yang waktu itu masih termasuk baru. Berkat fitur itulah sekarang Dolphin Browser berhasil jadi salah sebuah browser papan atas di ranah Android.

Walau tidak segesit peramban lainnya, tetapi Dolphin Browser mempunyai beragam fitur yang lumayan menarik seperti berbagi data antara perangkat PC dan Android, tema, add ons, dan voice recognition.

Itulah 6 aplikasi browser yang dapat dijadikan pilihan bagi Anda untuk browsing menjelajah dunia maya.
loading...