IBX59ED8B2FED208 Hal-hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menyewa Genset - Jendela Informasi

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menyewa Genset

Menyewa genset seringkali menjadi alternatif bagi perusahaan yang merasa berat untuk membelinya. Tetapi sebelum menyewa, ada hal-hal yang harus diperhatikan seperti pada https://sewatama.com/sewa-genset-kapasitas-besar-atau-kecil/. Selain soal kapasitas, penyewa juga perlu memperhatikan hal lain, di antaranya sebagai berikut:

1. Kesesuaian dengan Kebutuhan
Sebelum menentukan kapasitas genset yang ingin disewa, besarnya kebutuhan listrik tentunya harus dihitung dengan cermat. Dengan perhitungan yang benar, kapasitas genset yang disewa pun akan sesuai dengan kebutuhan. Hal ini penting agar penyewaan yang bertujuan sebagai langkah efisiensi dapat terwujud.

Kapasitas yang terlalu besar atau kecil sama-sama bisa menimbulkan kerugian. Menggunakan genset dengan kapasitas terlalu besar dapat membuat pengeluaran menjadi sia-sia. Padahal bisa saja sebagian biaya tersebut dialokasikan kepada hal lain.

Sementara kapasitas genset yang terlalu kecil, meskipun tentu lebih murah, tidak akan mampu memenuhi kebutuhan beban listrik. Ini dapat mempengaruhi alat-alat elektronik akibat genset yang bisa mati tiba-tiba. Pengeluaran oun justru akan menjadi lebih banyak. 

2. Tujuan Penyewaan
Ada 2 tujuan penyewaan, yaitu sebagai sumber listrik utama dan sebagai cadangan ketika listrik padam. Tujuan yang berbeda menyebabkan perbedaan pula pada layanan yang didapat. Keduanya bisa dilayani oleh Sewatama Power Service Solution

Pahami bagaimana perbedaan cara kerja genset sebagai sumber utama dan cadangan. Bandingkan besaran biaya dan kebutuhan yang muncul dari kedua perbedaan tersebut. Kemudian ambillah yang mana paling menguntungkan dan efisien.

3. Ketentuan Penyewaan
Hal penting lainnya yang harus dipahami adalah ketentuan-ketentuan penyewaan. Mulai dari daya dan kapasitas, tujuan, durasi, hingga ketentuan pengoperasian. Di samping itu, harga sewa tentu saja merupakan hal yang paling krusial untuk disepakati.  

Kesalahpahaman dalam memahami ketentuan-ketentuan ini dapat mengakibatkan kerugian materi maupun non materi. Misalnya membengkaknya biaya sewa akibat adanya pemakaian yang ternyata tidak termasuk dalam biaya utama. Selain itu, bisa saja sewa tidak diperpanjang akibat penyewa melanggar ketentuan.

Memperhatikan hal-hal yang memang perlu dipahami terlebih dulu akan mempermudah dalam proses penyewaan genset. Sewatama Power Service Solution sebagai pihak yang menyewakan juga dapat memberikan pelayanan maksimal jika penyewa memahami kebutuhannya dengan baik.
loading...