iklan space 728x90px

Apa Itu Midsole Sepatu?

 


Apa yang Anda kaitkan dengan sepatu lari? Dengan penyerapan goncangan yang baik, ringan, ventilasi. Semua ini dicapai dengan kombinasi detail, apakah itu atasan ringan atau elemen tambahan. Namun detail utama di antara semua merek dan model sepatu kets adalah midsolenya.

Ini bertanggung jawab atas indikator utama sepatu lari - bantalan. Yang kami maksud dengan istilah ini adalah kelembutan, penyerapan goncangan, dan daya tanggap. Secara tidak langsung, midsole juga bertanggung jawab atas stabilitas dan rolling, yang membantu kami membedakannya dari yang lain. Hanya dengan memahami apa itu midsole di dalam sepatu, kita dapat 80% mengetahui bagaimana perilakunya saat berlari.

Itu sebabnya kami menyarankan tidak hanya melihat jenis yang berbeda, tetapi juga membandingkan semuanya satu sama lain, mengidentifikasi kelebihan masing-masing. Percayalah, itu tidak terlalu sulit.

1. Midsole Indikator

Untuk memahami perbedaan jenis midsole, Anda perlu memahami apa sebenarnya yang dapat kami tingkatkan di dalamnya. Hampir semua midsoles adalah busa yang dapat disesuaikan berdasarkan komponennya. Kita bisa ubah:

Kelembutan

Semakin lembut busa, semakin baik akan menyerap beban kejut. Namun, ada juga efek sampingnya, busa lunak didorong ke arah yang berbeda, yang berarti mereka kurang stabil daripada yang keras.

Daya tanggap

Busa yang berbeda bereaksi berbeda terhadap deformasi. Ada yang jatuh begitu saja, dan ada yang mengarahkan energi deformasi yang terakumulasi kembali, bekerja seperti trampolin.

Daya tahan

Dalam hal ini, itu berarti berapa lama busa akan mempertahankan kualitas bantalannya, tidak kehilangan bentuknya, dan tidak bengkok.

Keringanan

Dengan indikator ini, semuanya cukup sederhana, kita bisa membuat busa menjadi lapang, atau sebaliknya, lebih padat, berat.

Dan jelas bahwa indikatornya saling berhubungan, Anda tidak dapat membuat busa yang paling responsif, tahan lama, dan ringan. Dengan menurunkan berat badan, kita memperburuk daya tahan. Dengan meningkatkan ketegasan, kita cenderung menambah berat, dan seterusnya.

Dan pabrikan, meskipun mereka mengatakan bahwa mereka masing-masing membuat terobosan, pada kenyataannya, bermain di bidang yang sama. Mari kita tentukan segmen.

2. Segmen Midsole

Anda dapat melakukan segmentasi dengan cara yang berbeda, dari sudut pandang kami, cara yang paling efektif adalah dengan terlebih dahulu membagi semua busa menjadi lunak dan keras. Kedua, bagi busa menjadi responsif dan non-responsif.

Dan di sini saya harus membuat pernyataan bahwa benar-benar semua jenis busa yang akan kami pertimbangkan memiliki daya tanggap, dan pernyataan yang lebih akurat adalah "kurang tanggap". Ini adalah catatan penting, harap diingat.

Lebih lanjut, harus dikatakan bahwa busa dari produsen yang berbeda di segmen yang sama sedikit berbeda satu sama lain, dalam ulasan ini kami akan menggunakan pembulatan, dan kami akan meninggalkan pertimbangan rinci tentang busa dalam ulasan merek.

3. Distribusi Midsole Menurut Segmen

Basis dari mana kita harus mendorong adalah EVA. Hingga saat ini, midsole ini memiliki hak untuk eksis dan merupakan salah satu yang terbaik untuk berlari. Ini memiliki perlindungan kejut yang baik dan daya tanggap yang baik, daya tahan 800km. Perhatikan bahwa beberapa produsen telah meninggalkan jenis busa ini dalam bermacam-macamnya sebagai yang dasar.

Namun, seperti yang bisa Anda bayangkan, semua pabrikan mulai melakukan modifikasi sendiri.

Pertama, mereka meringankan busa sambil mempertahankan semua kualitas lainnya;

Kedua, mereka mencampur busa dengan bahan lain atau menggunakan metode inovatif untuk membuat busa lebih responsif, tetapi juga lebih keras. Ada banyak produsen dan variasi di segmen ini. Dan inilah jumlah pembulatan terbesar. Sebagai contoh, busa Mizuno baru, yang 15% lebih lembut dari yang sebelumnya, tetapi masih keras jika dibandingkan dengan yang lain;

Ketiga, mereka membuat busa lebih lembut untuk menyerap kejutan dengan lebih baik. Busa jenis ini langsung terasa nyaman di kaki. Namun, seperti yang kami katakan sebelumnya, ini mengurangi stabilitas;

Nah, segmen terakhir responsif lembut, dan ada sedikit lebih banyak variasi di sini. Pertama, jenis EVA yang masih memiliki durabilitas sedang. Kedua, merupakan bahan etpu yang memiliki daya tahan tambahan, namun lebih berat. Busa jenis ini langsung terasa beda di kaki. Ini menyerap kejutan dan menginjak-injak kaki ke belakang;

Tapi ada juga segmen kelima. Ini adalah busa yang sangat ringan, lembut, dan responsif. Kuncinya di sini adalah amplitudo elastisitas. Ini sangat besar, tetapi stabilitas dalam busa ini juga minimal. Mereka sangat berbeda satu sama lain. Katakanlah ZOOMX jauh lebih ringan dari yang lain, dan ENERZY CORE lebih tahan lama. Namun untuk saat ini kami akan menggabungkannya, dan Anda dapat melihat detailnya di ulasan merek.

4. Karakteristik Dari Midsole

STABILITAS

Hal pertama yang akan kita lihat adalah stabilitas. Kami juga memahami stabilitas sebagai keamanan. Lutut di sepatu yang stabil tidak mengendur, kami dapat melanjutkan latihan kami tanpa takut cedera. Dan jelas bahwa busa kaku lebih stabil. Itulah sebabnya dalam bermacam-macam merek kami melihat model dengan koreksi pronasi pada busa tersebut.

KERINGANAN

Ini mungkin metrik yang paling sederhana untuk diukur, tetapi relatif sulit untuk digambarkan menurut segmen. Seperti yang saya katakan, ada busa yang sedikit berbeda di dalam segmen dan memiliki bobot yang berbeda. Tapi kami akan mencoba untuk mematahkan tren umum.

PENYERAPAN SHOCK

Jelas bahwa busa lembut menyerap beban kejut lebih baik, dan pabrikan sangat menyadari hal ini. Kita sering melihat bahwa sepatu lari memiliki blok busa yang berbeda di bagian tumit dari sebelumnya. Misalnya, Nike Pegasus 37 memiliki zoom udara yang kaku di bagian depan dan React yang lembut di bagian belakang.

KENYAMANAN

Berapa banyak orang, begitu banyak pendapat tentang apa itu kenyamanan. Ringan lebih penting bagi seseorang, tetapi stabilitas untuk orang lain, karena dalam sepatu yang stabil kaki tidak akan sakit setelah 24 jam. Di segmen ini, kami mengusulkan untuk mempertimbangkan "langkah dalam kenyamanan", perasaan ketika Anda mengatakan WOW betapa hebatnya setelah langkah pertama.

RUN FAQ PILIHAN UNTUK MENJALANKAN

Dalam FAQ RUN, kami percaya bahwa dalam berlari, yang terpenting bukanlah sepatu kets, tetapi berlari, bernapas, aktivitas fisik, dan yang lebih penting lagi agar Anda tidak cedera dan terus melakukannya dalam waktu yang lama. Itu sebabnya kami memilih segmen Busa yang Kaku dan Responsif. Mereka akan memungkinkan Anda untuk menjaga kesehatan Anda karena stabilitas, mereka akan menyerap kejutan yang diperlukan dan pada saat yang sama akan sangat responsif.

PT. Wasa Kharisma Indonesia Berpengalaman memproduksi midsole sepatu untuk brand dari skala internasional maupun nasional dengan menjual midsole sepatu dalam kapasitas besar. Didukung mesin berteknologi tinggi, material midsole telah diuji melalui lab khusus untuk menguji ketahanannya. Kami jual midsole sepatu dengan berbagai alternatif yang berbeda. Dibuat sesuai dengan model, warna dan tampilan yang diinginkan. Menerima permintaan pembuatan midsole sepatu yang bisa di custom model, bahan baku dan warnanya. Segera hubungi kami untuk mendapatkan midsole sepatu dengan desain khusus sesuai kebutuhan Anda.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Midsole Sepatu?"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News