iklan space 728x90px

Untold Scandal : Salah Satu Film Semi Korea Terpopuler


Film Korea memang sudah dikenal karena alur ceritanya yang menarik dan kerap dibintangi sejumlah artis papan atas yang namanya dikenal di seluruh dunia. Film Korea tak hanya bertema keromantisan saja, karena beberapa ada yang menawarkan cerita semi vulgar mengenai hubungan perselingkuhan hingga orientasi seksual.

Salah satu film semi Korea yang popular adalah Untold Scandal. Film Untold Scandal dibintangi oleh Bae Yong Joon, Jeon Do Yeon dan Lee Mi Sook sebagai pemeran utama. Fil ini berlatar tentang kerajaan di era dinasti Joseon. Untold Scandal dirilis pada tahun 2003 ini menyajikan beberapa adegan panas sehingga film ini diberi rating 18 tahun ke atas. 

Film Untold Scandal diadaptasi dari novel Prancis pada tahun 1782 Les Liaisons Dangereuses. Dimana film ini menjadi film domestik terlaris keempat tahun 2003 dengan tiket terjual secara nasional yaitu sebesar 3.522.747.

Sinopsis Film Untold Scandal (2003)

Setting waktu yang diambil dari film Untold Scandal adalah menjelang berakhirnya kekuasaan dinasti Joseon. Film ini berkisah tentang Madam Joh yang hidup sebagai istri setia, namun diam-diam ia membenci pembatasan yang diberikan kepadanya oleh masyarakat. Ia ternyata memiliki hubungan rahasia dengan banyak pria. Madam Joh merupakan cinta pertama dari Jo Won, seorang sarjana ulung yang terampil dalam seni bela diri dan suka merayu wanita.

Mereka Madam Joh dan Jo Won terlibat dalam permainan rayuan dan cinta dengan taruhan tinggi. Namun, mereka berdua satu sama lain menyembunyikan perasaan mereka yang sebenarnya. Kemudian,  Joh menyuruh Jo Won merayu So Ok, wanita polos yang akan menjadi selir suaminya. Tetapi Jo Won justru tertarik pada Lady Sue. Lady Sue adalah seorang Katolik yang taat dan tetap suci sejak kematian suaminya sembilan tahun sebelumnya.

Pemeran Film Untold Scandal

Film Untold Scandal dibintangi oleh actor Bae Yong Joon sebagai Jo Won, sementara Madam Joh diperankan oleh aktris senior Lee Mi Sook. Sedangkan Jeon Do Yeon yang terkenal lewat film-film layar lebar dipercaya memerankan Lady Sue. Untuk karakter So Ok dipercayakan kepada Lee So Yeon. Di samping itu juga ada Jo Hyun Jae sebagai Kwon In Ho. Para pemeran pendukung diantaranya adalah Choi Ban Ya, Choi Seong Min, Jeon Yang Ja, Seo Yoon A, Jung Jae Jin, Lee Mi Ji, Han Lee Bin, Kong Ho Suk, Na Han Il, Min Kyung Ok, Lee Yoon Gun dan masih banyak lagi yang lainnya.

Adaptasi Drama Film Untold Scandal

Film Untold Scandal diadaptasi dari novel Les Liaisons Dangereuses yang juga dibuat versi dramanya dengan judul Tempted atau Great Seducer. Drama yang ditayangkan MBC dari 12 Maret 2018 hingga 1 Mei 2018 ini mengambil setting modern. Hal ini berbeda dari versi filmnya. Sementara jajaran pemain utamanya adalah Woo Do Hwan, Joy Red Velvet, Moon Ga Young dan Kim Min Jae.

Tempted menyuguhkan cerita Kwon Shi Hyun (Woo Do Hwan) yang mempertaruhkan nyawanya pada permainan berbahaya untuk merayu Eun Tae Hee (Joy), dimana targetnya itu adalah gadis polos berusia 20 tahun dan percaya orang-orang yang terombang-ambing oleh cinta itu menyedihkan. Kemudian setelah Eun Tae Hee bertemu Kwon Shi Hyun, pandangannya tentang cinta pun berubah. Tetapi, semua tidak berjalan sesuai rencana, Shi Hyun dan Tae Hee mulai benar-benar saling jatuh cinta, sehingga hal ini memicu berbagai masalah.

Alasan Wajib Nonton Untold Scandal

Film Untold Scandal menyajikan semua kemunafikan, standar ganda dan moralitas palsu dari masyarakat yang merosot dan hanya bertindak setelah terjadi kejahatan. Film ini berisi banyak sindiran pedas dengan nada melodramatis yang bekerja sama efektifnya di Korea seperti halnya di Prancis. Selain itu, Untold Scandal juga memiliki banyak dialog yang berkesan.

Film ini disutradarai oleh E J-yong  juga memiliki perbedaan menjadi lebih eksplisit secara seksual daripada adaptasi novel sebelumnya. Di samping itu, Bae Yong Joon sebagai sang tokoh utama benar-benar memancarkan pesona yang karismatik sebagai seorang playboy era Joseon. Sementara itu, Lee Mi Sook sebagai Madam Joh memiliki karakter yang licik dan Jeon Do Yeon sebagai Lady Sue yang berbudi luhur selalu menyenangkan untuk ditonton.


Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Untold Scandal : Salah Satu Film Semi Korea Terpopuler"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News