iklan space 728x90px

Apa Itu Sponsor Untuk Kegiatan Kemanusiaan? Bagaimana Kita Bisa Menjadi Sponsor?


Pasti kita sering mendengar kata sponsor dalam kehidupan sehari-hari. Apa itu sponsor? Sponsor bukanlah iklan di televisi namun memiliki arti kegiatan untuk memberikan dukungan berupa materi atau non materi terhadap seseorang atau kelompok atau kegiatan tertentu. Kegiatan sponsorship memiliki dua sifat yaitu yang bersifat profit dan nonprofit. Kegiatan sponsorship bersifat profit mengharapkan imbal balik dari kegiatan yang disponsorinya meski secara langsung maupun tidak langsung. Namun untuk jenis kegiatan sponsor nonprofit biasanya dilakukan untuk tujuan kemanusiaan sehingga tidak mengharapkan imbal balik apapun. 
 
Siapa saja bisa menjadi sponsor khususnya di bidang kemanusiaan. Ada banyak hal yang bisa disponsori jika kita ikhlas melakukannya mulai dari lingkungan terdekat hingga untuk tujuan lain yang lebih besar. Salah satu cara yang paling mudah menjadi sponsor kemanusiaan adalah dengan menjadi sponsor Wahana Visi Indonesia atau WVI. Apa itu sponsor WVI? Sponsor WVI adalah mereka yang menyisihkan sebagian dananya untuk memberi bantuan kepada orang lain atau kelompok lain melalui Wahana Visi Indonesia. 
 
WVI sendiri merupakan lembaga atau organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan khususnya dalam bidang pendidikan anak, pemberdayaan wanita dan kesejahteraan masyarakat di Indonesia. Melalui berbagai programnya, WVI sudah berperan aktif untuk membantu meringankan beban anak-anak, wanita hingga keluarga yang kesulitan karena faktor ekonomi, geografi maupun sosial budaya. Bersama WVI Anda bisa menjadi sponsor kemanusiaan khususnya menjadi sponsor anak. Caranya yaitu:

1. Buka laman website Wahana Visi Indonesia.
2. Daftarkan diri Anda dengan mengisi formulir yang disediakan.
3. Pilih anak yang ingin disponsori.
4. Lakukan donasi setiap bulannya mulai dari Rp. 200 ribu saja.
 
Dengan menjadi sponsor aktif kemanusiaan Anda telah mengurangi beban dan duka mereka yang membutuhkan. Selain menjadi sponsor, bersama WVI Anda juga bisa berperan aktif menjadi volunteer sesuai dengan tugas kerja yang tersedia. Jangan tunggu lama untuk memulai melakukan kebaikan bagi anak-anak Indonesia yang membutuhkan. Segera bergabung dengan Wahana Visi Indonesia dan berikan sumbangsih Anda. 
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Sponsor Untuk Kegiatan Kemanusiaan? Bagaimana Kita Bisa Menjadi Sponsor?"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News