iklan space 728x90px

Dusun Semilir: Destinasi Wisata Eco Park Instagrammable di Semarang

Berlibur ke pantai, gunung, taman bermain, ataupun air terjun mungkin sudah sangat umum dan mainstream. Namun pernahkah kamu berpikiran untuk berlibur ke dusun? Tentunya ide ini terdengar sedikit aneh dan membingungkan, tapi jika kamu sudah melihatnya sendiri akan bisa memahaminya.

 

Sumber:https://jateng.inews.id/

Di Semarang terdapat sebuah destinasi wisata bernama Dusun Semilir Eco Park yang menawarkan sebuah tempat wisata yang menerapkan konsep alami dan ramah lingkungan serta bangunan-bangunan yang memiliki desain menyerupai stupa Borobudur yang sangat khas.

Wahana dan Fasilitas yang Tersedia di Dusun Semilir

Terdapat beberapa wahana dan fasilitas yang bisa dicoba saat mengunjungi Dusun Semilir ini, seperti beberapa wahana dan fasilitas berikut ini.

1. Alun Eropa

Ingin berfoto di tempat yang bernuansa warna warni serta arsitektur Eropa? Dusun Semilir memiliki wahana Alun Eropa yang menyediakan tempat bersantai serta berfoto seperti sedang berada di negara-negara di Eropa semisal Venesia, Maroko, dan lainnya.

2. Banyu Biru

Terdapat sebuah zona di Dusun Semilir dengan tema danau bohemian yang dilengkapi air mancur serta tenda-tenda gazebo untuk tempat bagi keluarga bersantai dan berkumpul. Kamu juga bisa bermain di danau ini dan menaiki kapal, atau hanya sekadar ber-selfie dengan latar belakang yang indah.

3. Alas Tirta

Alas Tirta merupakan sebuah area dengan konsep alam dan terdapat beragam tanaman hutan tropis serta beberapa hewan seperti burung dan ikan koi yang bisa kamu jadikan latar berfoto. Banyak juga objek lain di wilayah ini yang bisa dijadikan latar belakang berfoto yang keren.

Selain itu masih banyak lagi wahana yang bisa dikunjungi dan dijadikan tempat berfoto di Dusun Semilir. Beberapa fasilitas seperti wahana bermain, tempat makan, pusat oleh-oleh dan lainnya sudah barang tentu ada di tempat ini.

Lokasi dan Akses Menuju Dusun Semilir Eco Park

Dusun Semilir Eco Park berlokasi di Jalan Soekarno Hatta No.49, Ngemplak, Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Letaknya tidak jauh dari exit tol Bawen membuat tempat ini sangat mudah diakses termasuk oleh orang yang belum terlalu paham dengan daerah tersebut.

Tempatnya sangat mudah diakses dari segala tempat mulai dari Jakarta, Surabaya hingga Yogyakarta melalui jalur darat. Jika kamu berangkat dari daerah Jogja, kamu bisa menggunakan membeli tiket travel Jogja – Semarang dengan harga mulai dari Rp50 ribuan saja.

Harga tiket tentu akan bervariasi tergantung dari waktunya, oleh karena itu sangat direkomendasikan untuk membelinya jauh-jauh hari. Kamu bisa cek harga tiket bus di Pegipegi melalui aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store dan App Store dengan gratis.

Jika kamu ingin merasakan sensasi liburan yang berbeda dan unik di Semarang, Dusun Semilir Eco Park bisa menjadi tujuanmu. Kamu juga perlu memperhatikan waktu berkunjung karena tempat wisata ini buka setiap pukul 08.00-18.00 WIB di hari kerja, dan pukul 08.00-19.00 WIB di akhir pekan.


Referensi

https://travel.kompas.com/read/2021/12/27/080400027/11-tempat-wisata-di-semarang-cocok-buat-liburan-keluarga?page=all

https://dusunsemilir.com/

https://visitjawatengah.jatengprov.go.id/id/artikel/dusun-semilir-eco-park-wisata-edukasi-yang-seru-bagi-keluarga


Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Dusun Semilir: Destinasi Wisata Eco Park Instagrammable di Semarang"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News