iklan space 728x90px

Cara Efektif Kembangkan Usaha Pakai Pinjaman UMKM Online


Pengembangan usaha pasti bisa berjalan lebih efektif kalau kamu punya modal yang memadai. Jadi memang tidak ada salahnya jika kamu melakukan pengajuan pinjaman agar modal pengembangan usaha bisa terpenuhi. Apalagi sekarang banyak penawaran pinjaman UMKM online yang bisa kamu akses dengan mudah. Tinggal buat perhitungan yang matang dan pastikan kamu memilih produk pinjaman yang tepat. 

Tips Mengembangkan Usaha

Semua pebisnis pasti ingin usahanya berkembang dengan lancar. Jika pengembangan usaha berjalan lancar maka target keuntungan juga pasti bisa tercapai dengan mudah. Berikut adalah beberapa cara efektif yang bisa kamu terapkan agar usaha bisa berkembang dengan lancar sesuai rencana:

1. Kembangkan Target Pasarmu

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah kembangkan target pasarmu. Prinsipnya mudah, jika target pasarmu berkembang maka akan semakin banyak orang yang berminat dan membeli produkmu. Artinya, angka penjualan bisa meningkat dan hal ini akan memberi pertumbuhan besar bagi bisnismu.  

Sebelum mengembangkan target pasar, kamu harus mengenali target pasarmu terlebih dahulu. Cari tahu siapa kelompok masyarakat yang paling sesuai dengan produkmu. Setelah itu kamu bisa memperluas target tersebut. Hal ini bisa kamu pelajari dari kompetitor. Amati seperti apa cara mereka menjangkau target pasar dan memperluasnya seiring waktu berjalan. 

2. Terapkan Digital Marketing

Sangat disarankan bagi para pebisnis untuk memakai teknik digital marketing jika ingin bisnisnya terus berkembang. Digital marketing adalah sebuah teknik pemasaran yang sangat efektif untuk dipakai di zaman modern seperti sekarang. Melalui digital marketing, kamu bisa menjangkau lebih banyak konsumen. Kamu juga bisa membuat bisnismu lebih populer tanpa ada batasan tempat dan waktu.  

Mulailah dengan memanfaatkan media sosial. Gunakan fitur-fitur iklan yang mereka tawarkan. Lalu jangkaulah berbagai jenis marketplace agar bisnismu bisa lebih mudah dijangkau oleh banyak orang. Melalui teknik digital marketing yang tepat, bisnismu pasti bisa berkembang lebih besar dan mendapat banyak keuntungan. 

3. Kembangkan Jaringan Bisnis

Hal berikutnya yang juga tidak kalah penting untuk dilakukan oleh seorang pebisnis adalah mengembangkan jaringan. Bisa dikatakan bahwa bisnis itu adalah soal bagaimana kamu bisa terkoneksi dengan banyak orang. Bukan hanya terkoneksi dengan pelanggan namun juga dengan pihak lain yang bisa mendukung bisnismu untuk berkembang. 

Pengembangan jaringan bisnis yang dimaksud di sini juga termasuk pembuatan cabang. Tentu akan lebih bagus jika kamu bisa memiliki beberapa cabang bisnis. Ini akan menjadi sebuah cara efektif untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan dan menerima lebih banyak keuntungan.  

Kamu juga sangat disarankan untuk memakai jalur online dan offline secara seimbang agar jaringan bisnismu semakin luas. Di zaman digital seperti sekarang, kamu mungkin akan kalah jika hanya mengembangkan jaringan bisnis secara offline. Jadi jangan lupa untuk memanfaatkan media online agar koneksi bisnis semakin luas. 

4. Lakukan Inovasi Produk dan Layanan

Jangan lupa, kamu juga harus terus melakukan inovasi agar bisnismu berkembang semakin besar. Inovasi di sini tidak hanya inovasi produk namun juga inovasi layanan yang diberikan kepada pembeli. Pastikan keduanya berjalan seimbang sehingga pelanggan akan terus mendapatkan kepuasan dari bisnismu.  

Saat ini banyak sekali bisnis berkembang di luar sana. Jika kamu tidak melakukan inovasi, maka kamu pasti akan kalah dari bisnis-bisnis tersebut. Itulah mengapa kamu sangat disarankan untuk terus mengamati tren pasar dan melihat perkembangan kompetitor agar bisa melakukan inovasi terbaik. 

5. Siapkan Modal Pengembangan Bisnis

Sudah jelas bahwa proses pengembangan bisnis pasti membutuhkan modal. Jadi pastikan untuk menyediakan modal yang memadai agar bisnis bisa berkembang pesat sesuai rencana. Tentunya persiapan modal ini bisa kamu lakukan jauh-jauh hari dengan rencana yang matang. Namun tidak ada salahnya juga jika kamu mengajukan pinjaman untuk memenuhi kebutuhan modal pengembangan bisnis. 

Dapatkan Modal Pengembangan Bisnis dari Fazz Business

Kini kamu bisa mengakses pinjaman untuk modal pengembangan bisnis melalui fitur Loan dari Fazz Business. Tentunya produk pinjaman ini menawarkan begitu banyak keunggulan yang bisa mempermudah para pebisnis mengelola usahanya masing-masing. Limitnya sangat besar mencapai Rp2 Miliar dengan rate bunga yang bersahabat mulai dari 1% per bulan. 

Prosedur pengajuan pinjaman di Fazz Business ini juga sangat praktis. Syaratnya pun simple dan kamu tidak perlu mengumpulkan banyak jenis dokumen sehingga lebih hemat waktu. Menariknya lagi, kamu bisa merasakan fleksibilitas pembayaran angsuran mulai dari 30 hari sampai 360 hari. Berikut beberapa jenis pinjaman yang ditawarkan Fazz Business berikut:

  • Invoice financing atau pembiayaan faktur (sampai 80% dari nilai invoice).
  • Pembiayaan PO atau purchase order.
  • Peminjaman usaha untuk UMKM lewat akses pendanaan. 

Tidak perlu menunggu lebih lama lagi, langsung saja akses pinjaman UMKM online ini melalui fitur Loan dari Fazz Business. Kunjungi website resmi mereka lalu buka akun dan pilih jenis pinjaman yang paling sesuai kebutuhanmu. Prosesnya cepat dan bisa langsung kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan pengembangan bisnis.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Cara Efektif Kembangkan Usaha Pakai Pinjaman UMKM Online"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News