iklan space 728x90px

Tips Hemat Budget Modifikasi Motor Untuk Pemula


Bagi Anda yang ingin memodifikasi motor, sudah pasti akan khawatir dengan berapa biaya yang diperlukan. Karena memang untuk modifikasi motor sangat terkenal akan biaya yang terbilang mahal. Tapi, Anda bisa mengatur budget agar bisa memodifikasi motor dengan biaya yang jauh lebih hemat. Dimana banyak anggota komunitas motor custom terbesar yang telah mengikuti tips di yang akan dijelaskan di bawah ini.  

Memodifikasi motor memang membutuhkan biaya yang cukup besar jika memang tidak memasang budget. Tentu saja ada beberapa tips yang bisa diikuti agar nantinya modifikasi motor tidak memakan biaya yang terlalu berlebihan. Anda dapat mengikuti beberapa tips hemat budget dalam modifikasi motor di bawah ini: 

1. Lakukan Riset 

Tips pertama yang harus Anda lakukan dalam memodifikasi motor adalah dengan melakukan riset terlebih dahulu. Riset ini berkaitan dengan bengkel modifikasi, harga onderdil, biaya jasa modifikasi dan lain sebagainya. Dimana ini akan memudahkan Anda untuk menentukan biaya yang lebih hemat saat akan modifikasi motor. 

Riset ini bisa juga Anda lakukan dengan berdiskusi terlebih dahulu dengan pecinta motor modifikasi. Dimana dengan begini, maka Anda bisa tahu lebih dalam berapa biaya yang perlu dikeluarkan. Tidak hanya itu saja, riset juga akan membantu Anda untuk bisa mengenal modifikasi motor lebih jauh. 

2. Tentukan Bagian Mana yang Akan Dimodifikasi 

Tips selanjutnya adalah dengan menentukan bagian mana yang ingin Anda modifikasi. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mengetahui berapa biaya yang diperlukan. Tentu saja, dengan riset yang dilakukan sebelumnya, maka akan jauh lebih mudah dalam memodifikasi motor dengan budget yang jauh lebih hemat. 

3. Tetapkan Budget Untuk Modifikasi 

Ketika Anda ingin memodifikasi motor, maka ada baiknya tentukan saja budget yang diperlukan. Jika memang masih kurang, lebih baik menunda hingga memiliki biaya yang cukup untuk melakukan modifikasi motor. Sehingga nantinya saat modifikasi tidak akan kekurangan biaya dan motor bisa sesuai dengan keinginan. 

4. Lakukan Secara Bertahap 

Tips terakhir yang dapat Anda lakukan untuk menghemat biaya dalam modifikasi motor adalah dengan melakukannya secara bertahap. Anda bisa melakukan modifikasi satu persatu hingga semua selesa. Meski memakan waktu yang lebih lama, tapi ini lebih baik daripada menghabiskan banyak biaya dalam waktu yang bersamaan. 

Dengan mengikuti tips di atas, maka setidaknya Anda bisa mengatur budget saat modifikasi motor sederhana atau keseluruhan. Untuk memudahkan Anda dalam melakukan modifikasi, maka Anda bisa ikut bergabung dalam komunitas motor terbaik dan terbesar, yaitu Suryanation. Dimana bergabung dengan Suryanation akan membantu Anda dalam mendapatkan informasi terkini terkait dengan modifikasi motor dan juga custom. 

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Tips Hemat Budget Modifikasi Motor Untuk Pemula"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News