iklan space 728x90px

Ini Dia Beberapa Penyebab Tarik Tunai Tanpa Kartu Tidak Berhasil


Mendapatkan uang tunai bisa dilakukan dengan tarik tunai tabungan yang dipunyai. Sekarang ini cara mengambil uang tunai tersebut juga lebih mudah karena bisa dilakukan di banyak tempat. Seperti mengambil dana tunai di kantor cabang, ATM terdekat, minimarket, merchant yang menerima transaksi tarik tunai, dan juga masih banyak tempat lainnya. Selain bisa mengambil uang di banyak tempat, sekarang juga tersedia layanan tarik tunai tanpa kartu.

Anda bisa untuk mengambil uang tanpa perlu menggunakan kartu debit yang perlu dibawa kemana-mana. Cara pengambilan yang perlu dilakukan agar bisa menikmati layanan tarik tunai tanpa kartu  adalah dengan mempunyai fitur cardless yang bisa dilakukan dari mobile banking yang dipunyai. Contohnya bagi nasabah bank BCA bisa menikmati layanan tarik tunai tanpa perlu menggunakan kartu menggunakan aplikasi mobile banking BCA atau myBCA. Agar layanan tarik tunai yang tidak perlu menggunakan kartu berhasil, perhatikan juga beberapa hal berikut ini yang membuat tarik tunai yang dilakukan tidak berhasil.

Tidak Menggunakan Layanan Cardless Di Aplikasi

Hal pertama yang menyebabkan transaksi tidak berhasil dilakukan untuk tarik tunai tidak perlu menggunakan kartu adalah dengan tidak menggunakan layanan cardless. Perlu diketahui bahwa untuk bisa menikmati layanan bisa ambil tunai tanpa menggunakan kartu, hal tersebut dilakukan sebagai layanan dari fitur cardless yang bisa dinikmati dari aplikasi myBCA dan juga BCA mobile.

Sehingga bagi nasabah bank BCA yang ingin mengambil uang tanpa kartu, bisa untuk mengikuti langkah yang tepat terlebih dahulu. Pertama yaitu dengan mendapatkan kode transaksi terlebih dahulu. Layanan untuk tarik tunai tanpa perlu menggunakan kartu bisa memasukkan kode transaksi yang didapatkan dari aplikasi. Cara mendapatkannya yaitu dengan memilih menu cardless yang ada di aplikasi yang bisa digunakan oleh nasabah bank BCA yaitu aplikasi myBCA dan juga BCA mobile. 

Layanan cardless tersebut juga bisa memberikan keunggulan untuk bisa memilih tempat mengambil dana tunai yang diinginkan yaitu di kantor cabang ataupun di ATM BCA terdekat. Apabila tidak mendapatkan kode transaksi, maka transaksi tarik tunai tidak menggunakan kartu juga tidak akan bisa didapatkan. Oleh karena itulah pastikan untuk mengikuti langkah untuk tarik tunai tanpa perlu kartu yaitu perlu mendapatkan kode transaksi terlebih dahulu di menu cardless yang ada di aplikasi dari bank BCA.

Salah Memasukkan Kode Transaksi

Penyebab selanjutnya yang membuat layanan tarik tunai tanpa kartu tidak berhasil digunakan adalah ketika memasukkan kode transaksi. Apabila sudah mendapatkan kode transaksi, maka kode tersebut perlu untuk disimpan dan atau dicatat terlebih dahulu. Sehingga ketika akan mengambil uang dengan nominal yang diinginkan tanpa perlu kartu, Anda tinggal memasukkan kode transaksi tersebut. 

Kode transaksi tersebut sudah berisi mengenai nominal dana tunai yang ingin ditarik sehingga tidak perlu memilih lagi besaran dana yang ingin diambil. Apabila tidak memasukkan kode transaksi dengan benar, maka bisa membuat penarikan tidak berhasil untuk dilakukan. Oleh karena itulah pastikan kode transaksi penarikan dicatat atau bisa di screenshot sehingga bisa memasukkan kode transaksi yang benar dan membuat layanan tarik tunai dengan cardless bisa berhasil.

Salah Memasukkan Nomor Handphone

Kesalahan lainnya yang membuat layanan tarik tunai dengan sistem cardless adalah ketika tidak memasukkan nomor handphone dengan benar. Setelah mendapatkan kode transaksi, maka akan perlu untuk datang ke ATM BCA terdekat dan memasukkan kode transaksi dan juga nomor handphone. Di mana untuk nomor handphone yang dimasukkan adalah yang terdaftar di aplikasi myBCA atau BCA mobile yang dipunyai. 

Apabila salah memasukkan nomor handphone, maka hal tersebut juga membuat layanan pengambilan dana tunai tanpa kartu tidak berhasil dilakukan. Hal tersebut demi kenyamanan dan keamanan, sehingga pastikan untuk memasukkan data yang diminta yaitu kode transaksi dan nomor handphone dengan benar untuk bisa mendapatkan dana tunai yang diinginkan.

Masa Berlaku Kode Transaksi Sudah Berakhir

Hal terakhir yang membuat tarik tunai dengan sistem cardless tidak berhasil adalah karena masa kode transaksi yang didapatkan sudah berakhir. Perlu diketahui bahwa kode transaksi yang dipunyai oleh nasabah bank BCA untuk menarik dana tunai adalah selama 30 menit setelah mendapatkannya. Sehingga ketika sudah lewat masa tersebut akan membuat kode berlaku tidak berlaku dan bisa untuk mendapatkan kode transaksi lainnya.

Apabila kode transaksi yang dipunyai sudah tidak aktif lagi, maka para nasabah bank BCA tidak perlu khawatir karena besar jumlah yang akan ditarik akan dikembalikan lagi ke rekening para nasabah bank BCA. Sehingga tidak perlu khawatir ketika tarik tunai tanpa kartu yang dilakukan tidak berhasil, karena tidak akan mengurangi jumlah saldo tabungan BCA yang dipunyai.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Ini Dia Beberapa Penyebab Tarik Tunai Tanpa Kartu Tidak Berhasil"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News