Cara Mematikan Low Disk Space

Cara Mematikan Low Disk Space - Low Disk Space. Peringatan yang muncul saat penggunaan hard disk hampir mencapai kapasitas maksimalnya. Agar jendela peringatan tidak selalu muncul tentu saja Anda harus meningkatkan sisa ruang hard disk Anda dengan cara menghapus beberapa file yang tidak perlu atau mem-backup file-file penting ke CD atau media lainnya.


Namun jika hal tersebut tidak dapat Anda lakukan, ada cara sederhana yang dapat membantu Anda menghilangkan jendela yang mengganggu tersebut. Terdapat cara mematikan low disk space. Untuk itu lakukan langkah berikut :
1. Buka Registry Editor Anda.
2. Masuk ke sub key HKEY_LOCAL_MACHINE/System/CurrentControlSet/Control/FileSystem.
3. Pada panel sebelah kanan, klik kanan dan pilih [New] > [DWORD Value].
4. Beri nama DisableLowDiskSpaceBroadcast.
5. Klik ganda DWORD Value tersebut dan isikan nilainya dengan 67108863 (pastikan tipenya Decimal, 
    bukan Hexadecimal).
Setelah langkah-langkah tersebut Anda lakukan. Anda tidak perlu khawatir lagi dengan munculnya jendela peringatan Low Disk Space yang mengganggu tersebut.

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon