Curug Cipeuteuy

Majalengka merupakan salah satu kabupaten di wilayah III Cirebon. Majalengka diberkahi dengan panorama alam yang indah dan mempesona yang sungguh mengagumkan untuk dinikmati. Pesona alam Majalengka menyimpan potensi pariwisata yang cukup besar. Salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Majalengka itu adalah Taman Wisata Curug Cipeutey.

Taman Wisata Curug Cipueteuy terdapat di Blok Dukuh Pasir Desa Bantar Agung adalah merupakan salah satu obyek wisata yang paling lengkap di Kabupaten Majalengka. Karena letak lokasi obyek wisata tersebut berada tepat di bawah kaki Gunung Ciremai, selain menjadi sarana untuk wisata alam, dan wisata kuliner juga Taman Wisata Curug Cipeuteuy ini bisa dijadikan sebagai wisata pendidikan yang dijamin bisa memuaskan para pengunjungnya. Dan Curug Cipeuteuy juga memiliki ciri khas dengan adanya makanan yang dinamakan Pete, Cuhcur, emping, duren, dan kepundung, khas Bantar Agung.
Baca juga : Ubur-ubur Air Tawar di Danau Kakaban
Taman Wisata Curug Cipeuteuy yang dibangun diatas tanah seluas 12 hektar, mulai dibuka secara resmi sejak dua tahun lalu, tepatnya pada bulan Juni 2010 lalu.Sebagai penunjangnya selain karena didukung dengan memiliki panorama alam yang sangat mempesona, Taman Wisata Curug Cipeuteuy ini telah dilengkapi Juga disediakan saung santai untuk keluarga atau rombongan.

Bagi pengunjung yang senang dengan olahraga tantangan bisa menikmati flying fox. Bahkan lokasi yang berada di lingkungan Taman Wisata Curug Cipeuteuy, selain cocok untuk dijadikan sebagai arena wisata keluarga, atau lokasi ini di sediakan tempat makan prasmanan. Disamping itu sediakan lokasi komplek jajanan kuliner, misalnya kupat tahu, baso tahu, mie ayam, soto ayam dan minuman segar.

Guna untuk memberikan pelayanan optimal kepada para pengunjung khusus para pengunjung yang datang ke lokasi telah disiapkan lahan khusus untuk bumi perkemahan yang bisa digunakan untuk kegiatan pendidikan Pramuka yang di selenggarakan oleh pihak sekolah.
Baca juga : Nikmati Berbagai Wisata di Bogor
Lahan yang disediakan untuk digunakan sebagai bumi perkemahan ini bisa menampung sampai sebanyak 2rb orang peserta, yang telah dilengkapi untuk pengambilan air minum, kayu bakar untuk kegiatan api unggun, tempat MCK, serta disediakan mushola yang cukup memadai. Khusus bagi pihak sekolah yang berminat untuk melaksanakan kegiatan perkemahan di lokasi Taman Wisata  Curug Cipeuteuy, cukup membayar sewanya sebesar Rp9ribu/orang. Sehingga, dengan demikian para pengunjung bisa secara leluasa menikmati keindahan panorama alam yang ada di sekitarnya, dan bisa menikmati sejumlah fasilitas yang tersedia. Bahkan, jika suasana hari sedang cerah, para pengunjung pun dari lokasi Taman Curug Cipeuteuy bisa menikmati langsung keindahan puncak Gunung Ciremai.

Wisata Alam ini memang mempunyai pesona alam yang sungguh indah dan mempunyai daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Terdapat Dua Air terjun di Wisata ini, yang lebih terkenalnya yaitu Curug Cipeuteuy yang dijadikan nama tempat Wisata ini dan yang satunya adalah curug pari seperti yang dikatakan oleh kang dedi ( begitu saya memanggilnya kepada salah seorang penduduk asli Blok Dukuh Pasir Desa Bantar Agung Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka ketika ngobrol-ngobrol ditempat wisata ini) tidak hanya lokasinya yang banyak di tanami pohon pinus tapi juga lokasinya yang berlembah luas sejuk dan satu lagi ada Bumi Perkemahan juga yang tidak jauh dari lokasi ini , lokasi wisata ini tidak terlalu jauh sekitar 2km dari jalur jalan Ds. Bantaragung - Ds. Payung untuk sampai ke pintu gerbang Obyek Wisata Curug Cipeutay. Dengan kondisi jalan yang sedikit banyak tanjakan dan beberapa meter jalan yang belum diaspal tapi masih layak untuk dilewati ( tapi hati-hati kalau musim hujan bisa saja jalan tersebut licin).
Baca juga : Eksotisme Pantai Ngobaran Yogyakarta
Untuk bisa sampai menuju ke lokasi Taman Curug Cipeuteuy bisa dituju dari berbagai arah, jika dari Bunderan Cigasong Majalengka menuju ke arah Cirebon, arah Prapatan melintasi Rajagluh belok ke arah Cirebon, dari kabupaten Cirebon menuju arah Rajagaluh - Majalengka.

Source (sumber) : Dari berbagai sumber

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment