IBX59ED8B2FED208 Tips Mengatasi Cemburu - Jendela Informasi

Tips Mengatasi Cemburu

Tips Mengatasi Cemburu - Cemburu atau jealous berarti tanda cinta? Pasti semua setuju, ya! Bahkan kita belum bisa dibilang merasakan cinta kalau nggak pernah merasa jealous. But, sometimes, terlalu sering jealous dan berlebihan justru bikin rese lho!

Pacaran seharusnya serba fun dan nyenengin. Saatnya kita hepi disayang dan diperhatiin pacar, jalan bareng, nonton bareng, dapat surprise dan special gift tanda cinta. Waaah pokoknya serba hepi deh!
Tapi segalanya jadi ribet kalau kita gampang cemburuan. Ngeliat pacar ngobrol sama teman lain aja langsung curiga. Terus, kita nggak bisa nahan, langsung menginterogasi pacar soal apa yang tadi dia obrolin. Padahal belum ada bukti pasti.

Apalagi kalau dengar ada gosip teman lain naksir pacar. Bawaannya pengen langsung ngelabrak teman itu karena kita menganggap dia bakal merusak hubungan kita dengan pacar.

Sebenarnya punya pacar posesif bisa berarti sangat dilindungi. Tapi kalau kelebihan, pasti bakal kerasa nyebelin. Yanga ada kita malah jadi sering berantem dan bikin hubungan jadi nggak enak. Dan nggak jarang lho faktor pacar tukang jealous (cemburu) jadi alasan putus.
Berikut ini tips untuk mengatasi rasa cemburu. Simak deh!
  • Begitu pikiran terusik rasa jealous, tarik napas dalam-dalam, hembuskan sekuat-kuatnya. Lakukan minimal sepuluh kali. Ini bisa menenangkan pikiran.
  • Kalau biasanya kita ngomel dan menginterogasi pacar, mending pulang ke rumah, kunci kamar, dan pikirkan hal-hal yang baik tentang pacar. Atau lihat koleksi foto kalian berdua.
  • Tanamkan di pikiran, jealousy means weakness and fear! Cemburu sama saja kita takut dikalahkan dan tanda tak mampu. Pede dong kalau kita memang yang terbaik buat pacar.
  • Berenang! Ini bisa ngehilangin sesak di dada, yang biasanya kita luapin lewat interogasi dan ngomel ke pacar.
  • Dengar musik favorit, tapi jangan lagu mellow, sedih. Pilih yang up-beat fun, yang bikin kita lupa sejenak masalah pacar. 
  • Pikirkan bahwa jealous berarti nggak percaya sama pacar. Pacar ataupun kita pasti nggak suka dianggap nggak jujur.
  • Nggak gampang jealous justru bikin pacar penasaran lho. Kita bakal tampak cool dan wise yang bikin pacar respect sama kita.
  • Ajak pacar buat bekerja sama. 
  • Pikirkan bahwa jealous nggak jelas bisa bikin pacar ngabur. Nggak mau juga kan harus putus hanya karena silly reason.
  • Banyak bergaul dan punya cadangan gebetan. Karena jealous juga berarti takut ditinggal dan takut nggak punya pacar ataupun teman. Jadi kalau ternyata pacar beneran selingkuh, kita nggak akan terlalu sakit hati, dan bisa tetap hapi.
Yups! Intinya sih nggak curigaan. Selama belum ada bukti pasti nggak perlu mikir macam-macam. Keep fun dan pacar malah akan makin setia sama kita.

0 Response to "Tips Mengatasi Cemburu"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.