Teknik Highlight Rambut

Satu lagi teknik pewarnaan rambut yang dapat Anda lakukan untuk mengubah penampilan rambut. Highlight pada rambut, tidak akan membuat warna rambut Anda berubah 100%. Anda tetap akan memiliki warna rambut asli hanya saja dipercantik dengan warna-warna lebih terang untuk mempertegas model rambut.

Warna highlight harus disesuaikan dengan warna kulit dan rambut asli. Pemilihan warna yang tidak sesuai malah justru dapat menciptakan kesan pucat pada wajah.

Untuk hasil yang sempurna, Anda dapat melakukan teknik bleaching pada beberapa bagian yang hendak diberi warna. Ini untuk menghilangkan pigmen pada rambut dan nantinya dapat memunculkan warna sempurna seperti yang Anda inginkan.

Pilihlah warna yang tepat untuk highlight adalah warna tembaga, kecoklatan, platinum blonde (perak). Berikut tips untuk teknik highlight rambut (pewarnaan rambut).

Kenali Warna dan Mode Rambut

Agar terlihat natural, pemilihan warna yang tepat adalah kunci penting untuk menonjolkan warna dan model rambut serta kulit agar penampilan Anda terlihat cantik secara keseluruhan.

Anda juga harus tahu betul model rambut yang Anda inginkan untuk menentukan di titik mana pewarnaan highlight perlu dilakukan. Dengan begitu, model dan teknik pewarnaan akan semakin menonjolkan bentuk yang sempurna.

Gradasi Warna

Pilih warna yang sedikit lebih gelap atau lebih terang dari warna rambut alami. Ini tentu saja tergantung konsep rambut yang Anda inginkan.

Jika kulit Anda cenderung gelap, warna cokelat dan merah tua merupakan pilihan yang terbaik. Namun jika Anda memiliki warna kulit terang atau putih, sebaiknya gunakan wara highlight pada rambut dengan warna dark brown atau karamel.

Konsultasi

Agar penampilan rambut anda tampak sempurna, baiknya jangan segan untuk meluangkan waktu berkonsultasi dengan penata rambut untuk mendapat warna highlight yang tepat. Penata rambut professional tentunya akan membantu Anda memilih warna highlight yang sesuai dengan karakter wajah dan kepribadian Anda.

Hindari Paparan Sinar Matahari

Sinar matahari dapat memicu pecahnya molekul warna rambut. Untuk mencegahnya, Anda bisa menggunakan serum rambut atau vitamin rambut untuk melindungi rambut dan melembapkan rambut sebelum keluar rumah. Selain itu Anda juga bisa menggunakan payung atau topi, saat cuaca terik untuk mendapat perlindungan yang maksimal.

Demikianlah tips yang bisa saya sajikan untuk teknik highlight rambut. Selamat mencoba dan nikmati penampilan baru Anda.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment