Tips Memonitor Pemakaian Bandwidth Internet

Menonton film memang mengasyikkan.  Apalagi itu bisa dilakukan tanpa harus berjalan kaki.  Karena tren internet yang makin berkembang pesat justru membuat orang makin malas.

Nonton film tidak harus dilakukan di luar rumah.  Anda bisa menonton via PC, tablet, hingga smartphone yang tidak pernah lepas dari saku baju Anda.

Maka dari itu jelilah dalam menggunakan internet.  Biasanya yang terjadi, semakin cepat koneksi internet kita, justru kita menjadi sering kebablasan.

Banyak faktor yang membuat film yang kita tonton via internet menyedot kuota tinggi.  Antara lain durasi film dan kualitas gambar.  Biasanya sih cara termudah adalah dengan meng-instal IDM.  Kita bisa tahu berapa besarnya film yang akan kita tonton ketika IDM mencoba mendownload film tersebut.

Atau kita bisa meng-instal beberapa aplikasi bandwidth monitor yang bisa kita unduh dari internet.  Seperti misalnya aplikasi NetWorx atau Meter Pro.

Menurut saya, memang memonitor penggunaan adalah sangat perlu.  Mengingat saat ini kebanyakan layanan telah menggunakan sistem bandwidth atau kuota dengan jumlah tertentu.

Dengan software-software ini, seperti NetWorx atau Meter Pro, kita dapat memonitor data pada bandwidth internet yang nantinya bisa kita bandingkan dengan data yang terdapat pada penyedia layanan internet.

Kita juga bisa mengetahui jumlah bandwidth yang terpakai saat kita mendownload, streaming video, atau browsing.  Sampai dengan cek kecepatan internet juga bisa kita lakukan.  Jadi kita bisa benar-benar tahu kualitas dari produk internet yang sedang kita gunakan.

Selain itu, aplikasi-aplikasi bandwidth monitor juga punya fitur keamanan  ketika PC kita terhubung dengan jaringan.  Jika ada sesuatu yang tidak beres pada jaringan kita bisa mengidentifikasinya secara lebih cepat.  Dengan demikian Anda pun bisa lebih melakukan tindakan.  Sebelum PC atau laptop Anda terancam oleh malware.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment