IBX59ED8B2FED208 Cara Abadikan Serunya Liburan Lebaran - Jendela Informasi

Cara Abadikan Serunya Liburan Lebaran

Lebaran adalah liburan panjang bagi banyak orang di Indonesia. Bagi yang mudik, tentu akan bertemu saudara dan sahabat, serta pemandangan menarik. Mereka yang tidak mudik, biasanya berlibur bersama keluarga, bisa di dalam atau luar negeri. Tentu sayang jika banyak peristiwa bagus yang tidak terekam. 


Nah berikut beberapa tips memotret saat perjalanan untuk abadikan serunya liburan Lebaran:
  • Minta ijin. Memotret pedagang di pasar tumpah atau pengayuh becak yang sedang merokok tentu menarik. Namun, orang akan merasa dipaksa jika kita memotret seenaknya, apalagi dari jarak dekat. Hormati mereka dan mintalah ijin. Biasanya orang akan lebih senang. Bahkan jika Anda tak mengerti bahasa mereka, cukup pakai bahasa isyarat. Jika tak mau, mereka juga akan menolak dengan sopan. [Baca juga : Cara Pasang Custom Widget di Lockscreen Android Lollipop ]
  • Selalu siap. Memotret di tempat baru, mungkin akan bertemu banyak peristiwa yang cepat dan tak terduga. Atur agar ponsel Anda mudah diambil dan bisa cepat memotret. Baterai juga harus banyak terisi agar selalu siap.
  • ISO tinggi. Di perjalanan, banyak objek bergerak cepat yang juga menarik. Atur ISO ke posisi tinggi, misal 400 atau lebih. Maka objek bergerak akan terekam dan tajam, bagus daripada membiarkan ISO "5 posisi Auto.
  • Angle tinggi. Di jalanan memang banyak momen menarik. Agar suasana lebih terekam, potret dari ketinggian. Bisa dengan naik tangga atau kursi. [ Baca juga : Cara Mempercantik Tampilan Perangkat Android dengan Themer ]
  • Benda kecil. Meski berada di keramaian atau tempat luas, jangan lupakan sesuatu yang kecil. Kuncinya fokus mengamati hal berwarna dan bertekstur menarik.
  • Burst mode. Kini sudah banyak kamera ponsel memiliki Burst Mode. Saat objek bergerak cepat, maka burst mode bisa membantu menangkap adegan terbaik.
  • Berbeda. Di lingkungan baru, rekam aktivitas yang sangat berbeda dari lingkungan sekitar Anda sehari-hari.
  • Selfie. Jangan lupakan untuk berfoto selfie dengan orang di lingkungan baru.
  • Nikmati. Karena sedang berlibur, sesekali lupakan memotret dan nikmati suasana baru saat pagi hari. Anda akan menemukan ide-ide segar.

0 Response to "Cara Abadikan Serunya Liburan Lebaran"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.