IBX59ED8B2FED208 Hilangkan Mata Panda dengan Masker Apel Hijau - Jendela Informasi

Hilangkan Mata Panda dengan Masker Apel Hijau

Hilangkan Mata Panda dengan Masker Apel Hijau - Apel hijau merupakan salah satu buah yang banyak memiliki manfaat untuk tubuh. Tidak hanya dikonsumsi sebagai jus atau buah segar saja, namun apel hijau juga bermanfaat untuk mempercantik wajah. Vitamin A, B dan C yang terdapat di dalam apel hijau akan bekerja secara optimal untuk kesehatan dan kecantikan yang dapat menghilangkan mata panda. Apel hijau dapat dijadikan masker untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Benarkah?

Siapapun tentu tidak ingin memiliki lingkaran hitam di bawah mata atau yang biasanya disebut dengan mata panda. Terdapatnya mata panda akan membuat seseorang tidak terlihat segar, bahkan tampak lesu dan kusam. Padatnya pekerjaan yang dijalankan setiap hari serta kurangnya jam tidur merupakan penyebab utama terjadinya mata panda, yang bisa dialami pria maupun wanita. Memiliki mata panda tentu akan sangat mengganggu penampilan dan rasa percaya diri seseorang. Berbagai cara pun dilakukan untuk menghilangkan mata panda, mulai dari memberikan krim untuk mata hingga memberikan obat-obat lain.


Pada umumnya mata panda bisa hilang dengan cara yang mudah. Banyak yang menggunakan air es untuk mengompres daerah sekitar mata, yang merupakan salah satu cara alami yang digunakan untuk menghilangkan mata panda. Tidak hanya itu saja, banyak bahan alami yang sering digunakan seperti, mentimun atau tomat. Namun masih banyak orang yang jarang mengetahui, jika apel hijau ternyata juga dapat menghilangkan lingkaran hitam pada mata atau mata panda.

Kandungan Apel Hijau

Apel hijau atau yang biasa disebut dengan apel malang merupakan buah yang memiliki karakteristik kulit berwama hijau, memiliki rasa manis segar, dan memiliki daging buah berwama putih. Untuk kesehatan, apel malang dikenal sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, penghancur batu ginjal, serta dapat mengobati peradangan di dalam tubuh serta dapat membersihkan tubuh dari racun atau detoksifikasi. Apel malang biasanya dikonsumsi secara langsung ataupun dapat dijadikan berbagai olahan minuman dan makanan seperti jus dan kue pie.

Apel malang diketahui banyak mengandung vitamin A, B dan C serta zat mineral seperti belerang, klor, zat besi, fosfor, kalsium, magnesium dan silikon. Vitamin A yang dimiliki dalam kandungan buah apel sebanyak 50% lebih banyak dibandingkan dengan buah jeruk. Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi pada buah apel dapat mengatasi masalah penuaan dini. Konsumsi apel dengan memakan kulitnya sangat dianjurkan, karena dalam kulit apel merupakan salah satu makanan yang memproduksi zat yang dikenal dengan nama kuersetin, yaitu jenis zat yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini.

Masker Apel Hijau

Untuk menghilangkan mata panda, apel hijau diolah menjadi masker. Masker apel hijau untuk menghilangkan mata panda merupakan salah satu treatment menggunakan bahan tradisional yang baik bagi kulit. Pilih apel hijau yang segar untuk masker. Cara membuat masker apel hijau mudah saja. Apel hijau diiris tipis lalu ditempelkan pada area sekitar mata seperti halnya pemakaian mentimun dan tomat.

Ketika digunakan apel hijau akan memberikan rasa nyaman dan dingin sehingga membuat mata yang lelah menjadi segar. Dengan begitu mata panda yang hinggap pada wajah akan menghilang dan wajah akan kembali segar. Masker apel hijau untuk menghilangkan mata panda ini dapat digunakan setiap hari saat akan tidur malam ataupun siang hari jika memiliki waktu luang. Dengan rutin menggunakan masker apel hijau maka berangsur-angsur mata panda akan hilang.

Menggunakan buah apel untuk menghilangkan mata panda merupakan salah satu cara yang aman digunakan dan tidak memiliki efek samping bagi kulit dan mata. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam apel dapat membantu mencerahkan kulit sehingga menjadikan kulit kembali seperti semula tanpa takut terjadi efek samping. Selain itu apel hijau mudah untuk didapatkan dan tidak repot dalam mengolahnya untuk dijadikan masker.

Selain dapat menghilangkan mata panda, manfaat lain apel hijau untuk kecantikan adalah sebagai bahan untuk membersihkan pori-pori wajah. Pori-pori wajah merupakan tempat berkumpulnya debu dan kotoran yang ditimbulkan dari aktivitas sehari-hari. Apabila kotoran dibiarkan dalam pori-pori wajah maka akan menimbulkan komedo dan jerawat. Apel hijau juga bermanfaat untuk menghilangkan keriput, menghilangkan noda hitam pada kulit wajah serta dapat menghilangkan jerawat dan mengurangi minyak yang berlebih.

Mencegah Mata Panda

Jika mata panda sudah dapat diatasi ada baiknya menghindari hal-hal berikut yang merupakan penyebab timbulnya mata panda. Beberapa hal yang dapat mencegah mata panda seperti menghindari minuman yang mengandung soda dan pemanis buatan. Hal tersebut akan memicu kulit pada sekitar mata membengkak dan warnanya akan menjadi lebih gelap serta terlihat lebih membengkak dibandingkan oleh bagian kulit lainnya.

Minuman yang mengandung kafein juga menyebabkan timbulnya mata panda. Minuman yang mengandung kafein akan membuat tubuh sulit untuk menyerap cairan yang bersumber dari makanan dalam kadar tertentu. Maka jika sering minum minuman yang mengandung kafein akan membuat tubuh menjadi dehidrasi. Hal tersebut akan membuat racun di dalam tubuh tidak terbuang dengan sempurna. Akibatnya, akan membuat kulit menjadi lebih gelap termasuk pada daerah sekitar mata atau lingkaran mata menjadi hitam.

0 Response to "Hilangkan Mata Panda dengan Masker Apel Hijau"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.