IBX59ED8B2FED208 Detox Colon, Treatment Alami Untuk Tubuh Terasa Lebih Sehat & Ringan - Jendela Informasi

Detox Colon, Treatment Alami Untuk Tubuh Terasa Lebih Sehat & Ringan

Terlalu banyak menyantap makanan yang enak-enak dan .lezat di Hari Raya membuat seseorang bertambah berat badan. Selain itu, makanan-makanan tersebut juga memicu berbagai penyakit, mulai dari diare, kolesterol tinggi, darah tinggi dan lain-lain. Hal tersebut tentu membuat Anda tak nyaman. Masalah-masalah tersebut sebetulnya bisa diatasi dengan treatment detox colon atau pembersihan usus, yang merupakan treatment alami dan minim efek samping. Tubuh pun terasa lebih sehat dan ringan. Seperti apa?

Tak sedikit setelah Hari Raya berat badan melonjak karena terlalu banyak makan enak dan gurih, serta kue-kue yang legit dan manis. Makan makanan tersebut membuat berat badan naik karena kalori dan lemaknya tinggi, apalagi jika makannya tidak terkontrol. Busana yang dikenakan semakin sempit, karena perut membuncit dan beberapa bagian tubuh lain seperti paha, pinggang, lengan atas yang menggelambir.

Baca juga : Detoks dengan Bahan Alami Membuat Kulit Cantik dan Sehat

Bukan hanya berat badan yang melonjak, penyakit pun datang menghampiri. Banyak yang setelah Hari Raya dan liburan, terserang berbagai penyakit mulai dari diare, kolesterol tinggi, darah tinggi dan lain-lainnya. Tentu, Anda tidak mau terus-terusan seperti itu, bukan? Nah, untuk mengatasi hal tersebut saat ini ada treatment alami yakni treatment detox colon atau pembersihan usus yang bisa dilakukan untuk mengembalikan lagi berat badan, sekaligus tubuh menjadi lebih sehat dan ringan.

Detox Colon
Detox colon merupakan proses mengeluarkan racun dan sampah yang berada di dalam tubuh. Detoks ini dapat membersihkan colon atau usus besar dengan memasukkan cairan. Cairan yang dimasukkan tersebut dapat memberikan tekanan halus untuk kotoran-kotoran yang ada di dalam usus sehingga kotoran tersebut terlepas dan terbuang.

Tekanan yang terjadi karena dimasukkan cairan sangat halus, sehingga tidak perlu khawatir usus luka dan membuat sakit. Saat pengerjaan tidak ada rasa sakit! Justru dengan dimasukkannya cairan akan merangsang usus agar bergerak lebih baik, serta melatih usus agar tidak malas.

Baca juga : Resep Detoks dengan Bahan Alami untuk Kulit Cantik dan Sehat

Manfaat lain dari detox colon adalah melancarkan kerja hati, menghilangkan racun-racun di dalam usus, dan mengeluarkan kotoran-kotoran yang menyumbat saluran pencernaan. Karena itulah, colon detox dapat mencegah munculnya penyakit seperti sembelit, insomnia, darah tinggi, diabetes, obesitas, kolesterol, jantung, kanker, osteoporosis, stroke, asam urat, hipertensi dan beberapa penyakit degeneratif lainnya.

Manfaat Kecantikan
Detox colon juga memiliki manfaat untuk kecantikan dan penurunan berat badan. Jika di dalam tubuh, yakni usus sudah bersih tanpa adanya racun, maka masalah kulit seperti jerawat dan lain-lain juga akan teratasi. Dengan melakukan detox colon maka bisa membuat seseorang 20 tahun lebih muda.

Mengapa demikian? Usus merupakan jaringan lunak yang berbentuk lengkungan dan terdapat rambut halus. Kotoran atau racun yang terdapat di dalam usus tersebut menempel. Meski kotoran keluar setiap hari, tetapi tetap saja masih ada yang menempel di rambut-rambut atau dinding usus. Justru kotoran yang menempel itulah yang membuat masalah jangka panjang.

Masalah jangka panjang akibat kotoran yang menempel adalah leaky gut atau kebocoran usus. Dari kebocoran usus inilah yang menjadi awal masalah pada tubuh, seperti jerawat dan kerontokan rambut. Masalah kecantikan dan kesehatan sebenarnya adalah adanya masalah kotoran atau racun di dalam tubuh, baik racun di usus halus maupun usus besar, serta di organ tubuh lairinya seperti liver.

Proses Pengerjaan
Langkah pengerjaan detox colon adalah memasukkan 1,5 hingga 2 liter cairan melalui dubur secara perlahan-lahan. Cairan ini berupa kopi pilihan terbaik yang diracik dengan beberapa bakteri sehat dan probiotik. Cairan kopi ini disaring terlebih dulu agar tidak ada ampas yang masuk ke dalam tubuh. Proses memasukkan cairan tidak memakan waktu lama, yakni hanya 5 menit.

Selanjutnya dilakukan massage di bagian perut. Fungsi dari massage adalah agar cairan merata di seluru colon. Setelah itu akan terangsang untuk buang air besar (BAB). Jadi, karena colon ini agak panjang maka sebelum pasien pulang pasien merasa perutnya kosong. ketika pertama kali melakukan treatments, akan terasa jika baunya aneh karena kotoran atau racun masih banyak di dalam tubuh.

Treatment detox colon dilakukan dua jam setelah makan. Treatment ini bisa dikatakan sebagai treatment harian karena bisa dilakukan kapan saja.

Namun, karena pasien tidak mungkin setiap hari ke klinik maka dianjurkan untuk melakukan treatment ini seminggu dua kali. Hasilnya langsung terasa. Meski tak langsung membuat ramping, tetapi tubuh terasa lebih sehat dan ringan. Mengenai efek sampingnya, sejauh ini belum ditemukan. Treatment ini juga tidak menyebabkan dehidrasi.

Namun, proses detox colon juga harus diimbangi dengan konsumsi makanan-makanan yang sehat. Dianjurkan banyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan segar. Selain itu, hindari makanan yang mengandung pengawet dan junk food. Dianjurkan juga banyak minum air putih. Minimal 2 liter per hari.

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, diimbangi juga dengan olahraga, baik olahraga aerobjk maupun latihan otot. Pilih olahraga yang sesuai dengan kondlsi tubuh. Anda bisa melakukan olahraga jalan pagi selama 30 menit setiap pagi. Sementara olahraga otot bisa dilakukan seminggu dua kali. Olahraga dapat membantu mengeluarkan racun atau toksin di dalam tubuh. [Sumber: Winggi, IK Juli-Agustus/10/X/2016]


0 Response to "Detox Colon, Treatment Alami Untuk Tubuh Terasa Lebih Sehat & Ringan"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.