Jangan Salah Menentukan Kasur Demi Kualitas Hidup Anda

Jangan pernah meremehkan kualitas tidur. Dibandingkan kuantitas, kualitas tidur juga tidak kalah pentingnya. Tidur yang tidak nyenyak membuat kita kurang berkonsentrasi keesokan harinya. Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, kondisi dan kenyamanan tempat tidur sangat menentukan. Selain membuat tidur nyenyak, penggunaan kasur yang tepat juga memperbaiki kondisi punggung dan postur tubuh. Belum lagi mengingat waktu yang biasanya kita pergunakan di tempat tidur juga tidak sebentar yakni hampir sepertiga waktu dalam satu hari ada baiknya kita tidak salah dalam memilih tempat tidur.


Kasur yang nyaman biasanya memakan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu pilih kasur yang sesuai dengan memperhatikan beberapa hal berikut:

1. Tempat tidur atau kasur yang baik harus mampu menopang struktur tulang belakang tubuh. Hindari kasur yang terlalu empuk, yang menyebabkan tubuh seperti tenggelam di dalamnya. Juga jangan memilih jenis kasur yang terlalu keras, yang akan membuat bahu menjadi tertekan ke atas dan menyebabkan punggung dan bahu terasa salah bantal. Pilihlah kasur dengan keempukan sedang.
Baca juga : Cara Menata Rumah Minimalis
2. Pilihlah kasur dengan ukuran panjang minimal lebih panjang dari tinggi badan orang yang akan menggunakkannya. Juga sesuaikan kasur dengan ketebalan yang sesuai dengan berat badan orang yang akan menggunakkannya. Apabila orang tersebut bertubuh kurus, maka lebih baik pilih kasur yang relatif empuk. Sedangkan bila orang tersebut memiliki berat tubuh sedang, akan lebih baik dipilihkan kasur dengan keempukan sedang, dan bagi orang yang gemuk lebih baik menggunakan kasur yang agak keras.

3. Karena Indonesia adalah negara dengan iklim tropis yang panas, sebaiknya kita memilih kasur yang tidak menyerap lembab. Hal ini agar kasur tidak menjadi sarang penyakit. Tanyakan kepada penjual kasur apakah memiliki produk kasur dengan kriteria tersebut. Bila Anda sudah membeli kasur yang menyerap lembab, maka sering-seringlah menjemur dibawah sinar matahari untuk membunuh bakteri.
Baca juga : Agar Rumah Cepat Laku Dijual
4. Cek terlebih dahulu apakah Anda memiliki alergi terhadap produk tertentu. Contohnya kasur berbahan lateks. Pilihlah kasur dengan bahan yang bersifat hypoalergenik.

5. Tanyakan keunggulan dan teknologi terakhir yang dimiliki produk kasur yang ditawarkan, sehingga anda dapat mengetahui manfaat dari keunggulan teknologi yang digunakan.

6. Usahakan memilih kasur yang didesain agar berat tubuh tersebar merata di seluruh bagian tubuh yang bersentuhan dengan kasur agar aliran darah mengalir lancar. Dengan begitu badan akan tidak mudah pegal. 
Pilihlah tempat tidur yang tepat agar bisa mendapatkan tidur yang berkualitas. Hasil akhirnya Anda akan mnedapatkan hidup yang berkualitas juga. 
[Source Image : hemat24.com; Source Article : PRM 27/04/2014]
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment