IBX59ED8B2FED208 Tips Sederhana Membersihkan Cooker Hood - Jendela Informasi

Tips Sederhana Membersihkan Cooker Hood

Dapur akan lebih nyaman jika ada cooker hood karena jika asap masakan menyebar sampai ke ruangan lain akan sangat mengganggu misalnya kita sedang memasak sambal maka baunya akan mengganggu ruangan lain. Maka dari itu cooker hood akan sangat penting artinya, jika cooker hood kita bermasalah maka akan terjadiah kekhawatiran kita akan bau masakan yang menyebar ke ruangan lain. Karena cooker hood ini sangat rentan kotor dan bau, maka harus diperhatikan kebersihannya, tapi tidak perlu khawatir sebab ada beberapa tips sederhana untuk membersihkan alat penyedot asap tersebut.

Sebagaimana Anda ketahui bahva selama proses memasak berlangsung maka asap dan bau akan dikeluarkan melalui cooker hood. Cooker hood ini sangat penting aplagi untuk rumah yang tidak memiliki ventilasi yang cukup. Fungsi cooker hood ini akan sangat terganggu akibat teralu banyak kotoran didalamnya tetapi fungsi cooker hood ini ada masanya akan terganggu akibat terlalu banyak kotoran didalamnya.

Baca juga : Tips Agar Dapur Aman dan Nyaman


Berbagai kotoran seperti asap, debu, uap minyak goreng, uap air melewati satu jalur pembuangan.Tentunya cooker hood akan sangat kotor dan bau. Banyaknya kotoran yang menumpuk dapat menurunkan daya hisap cooker hood.

Berikut cara sederhana untuk membersihkan cooker hood sendiri di rumah.

  1. Lepas penutup pada bagian bawah cooker hood.
  2. Buka penjepit filter kawat yang menempel di dalam penutup.
  3. Kemudian bersihkan penutup bagian bawah cooker hood dengan membersihkannya menggunakan sabun. Bersihkan bagian luar dan dalamnya, lalu bilas dengan air bersih.
  4. Setelah itu saatnya untuk melepas filter kedua dan siapkan kuas dan lap. Untuk membersihkan celah-celah sempit yang tidak dapat dijangkau lap, Anda dapat menggunakan kuas. Bersihkan perlahan hingga merata. Akhiri dengan mengelap filter kedua menggunakan lap basah. 
  5. Saatnya beralih ke bagian kipas penyedot. Untuk membersihkan bagian ini cukup dengan lap basah dan kuas. Setelah bersih semua, pasang kembali bagian filter dan penutupnya.
Baca juga : Sudahkah Bagian-bagian Dapur Berikut Anda Perhatikan?

Mudah sekali bukan? Rawatlah cooker hood agar fungsinya dapat berjalan dengan baik dan dapur tetap terjaga kenyamanannya.

Informasi diatas semoga dapat menambah pengetahuan Anda untuk bisa merawat dan membersihkan cooker hood. Info diatas tentunya disesuaikan juga dengan kebutuhan tipe alat cooker hood Anda di rumah. [Source Image : meyrinafhom.com; Source Article : PRM 18/05/2014]

0 Response to "Tips Sederhana Membersihkan Cooker Hood"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.