Diet Cepat dan Sehat dengan Diet GM



Diet GM atau diet general motors adalah salah satu program diet yang dimana dilakukan hanya untuk membatasi beberapa menu dan porsi makan seseorang yang sedang melakukan program diet tersebut, dan diet ini biasanya hanya dilakukan dalam waktu 1 minggu dan biasanya orang – orang yang melakukan ini dalam waktu satu minggu dapat menurunkan berat badan hingga 7 kilogram.

Diet GM ini pada awalnya dilakukan oleh karyawan – karyawan General Motors pada tahun 1985 di negara Amerika Serikat. Dimana diet GM ini dilakukan dengan cara kita merencanakan makanan yang akan dikonsumsi pada hari tersebut, dimana makanannya harus memiliki kalori yang rendah tetapi tetap memiliki gizi yang baik untuk tubuh. Biasanya pada diet ini adalah dengan cara mengonsumsi buah dan sayur setiap harinya.

Contohnya pada hari pertama melakukan diet kita hanya mengkonsumsi buah – buahan kemudian pada hari kedua kita hanya mengonsumsi sayur – sayuran. Selain dapat membuat turunnya berat badan dengan diet ini kita dapat mendetoks racun – racun di dalam tubuh, dan juga dapat memperbaiki sistem pencernaan dan juga meningkatkan metabolisme tubuh untuk membakar lemak jenuh lebih banyak.

Diet GM ini biasanya kita dianjurkan untuk memperbanyak makanan – makanan seperti buah dan sayur yang mengandung banyak air. Sehingga dapat meningkatkan proses pembakaran lemak dalam tubuh. Pada hari pertama yang harus dikonsumsi adalah buah – buahan, semua buah – buahan boleh kecuali buah pisang karena buah pisang jika dikonsumsi pada saat perut kosong kadar potassiumnya tinggi. Pada hari kedua harus mengkonsumsi sayur – sayuran, sayur – sayuran ini boleh dimakan secara mentah juga tetapi tidak semua sayur dapat dimakan mentah.

Pada hari ketiga makanlah buah dan sayur tetapi pantangannya adalah pisang dan kentang, pada hari keempat makan buah pisang dan susu rendah lemak. Bisa memakan 6 buah pisang besar atau 8 pisang selama satu hari. Susu rendah lemak maksimal dikonsumsi sebanyak 3 gelas dan jangan konsumsi yang lainnya. Hari kelima makan daging sebanyak 2 kali sekitar 300 gram dan juga mengkonsumsi buah – buahan. Pada hari ke enam pun sama mengonsumsi daging sebanyak 300 gram dan buah diganti dengan sayuran apapun kecuali kentang.

Pada hari ketujuh diperbolehkan memakan karbohidrat seperti nasi dan kentang. Setiap harinya asupan air pada tubuh harus seimbang. Demikianlah tips diet sehat kali ini, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon