iklan space 728x90px

Cara Mengamankan Registry Dari Tangan Jahil


Cara Mengamankan Registry Dari Tangan Jahil - Registry itu jantungnya Windows. Segala pengaturan, apapun bentuknya selalu disimpan di sini. Jadi bisa dibayangkan bagaimana kacaunya kalau sampai isi registry bisa dibongkar orang yang tidak bertanggung jawab.
Nah, supaya registry tidak dibongkar-bongkar orang yang tidak jelas, lebih aman kalau registry ini dikunci saja aksesnya. 

  1. Jalankan Registry Editor melalui menu [Start] > [Run] kemudian masuklah ke sub key    HKEY_USERS\.DEFAULT\Software\Microsoft\Windows\Current\Version\Policy\System.
  2. Buatlah sebuah data DWORD dengan nama DisableRegistryTools dan isikan datanya dengan 0.
  3. Lakukan back up regsitry pada key tersebut, yaitu dengan mengklik [Registry] > [Export Registry File] dan berikan namanya, misalnya Open.
  4. Kemudian kembali ke data DWORD tersebut, dan gantilah nilainya dengan 1.
  5. Ulangi langkah 3 dengan memberikan nama yang berbeda, misalnya Close.
  6. Sekarang keluar dari Registry Editor dan cobalah menjalankan kembali. Windows akan mengeluarkan pesan yang menyatakan bahwa Anda tidak dapat mengedit registry.
Baca juga : Tips Membersihkan PC (Komputer) Secara Praktis dan Sederhana
Dengan cara mengamankan registry dari tangan jahil tadi, Anda dapat membuka registri dengan menjalankan file yang bernama “Open.reg” dan memproteksinya dengan mengeksekusi file “Close.reg
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Cara Mengamankan Registry Dari Tangan Jahil"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News