iklan space 728x90px

Cara Blokir Update Status dan Musik di BBM

Update status boleh dibilang menjadi salah satu tren paling populer dalam dunia aplikasi BBM (BlackBerry Messenger).  Update status memang punya ragam kepentingan, mulai dari sekedar update info lokasi saat Anda berada, bisa juga untuk misi jualan, sampai sekdar pingin eksis saja.

Nah, yang terakhir ini paling laris di mata para ABG (Anak Baru Gede), sebentar-sebentar ganti status, menyesuaikan isi hati yang bergejolak.  Tentu itu sah saja, tapi bisa jadi buat orang lain menjadi jengah, pasalnya setiap ada status baru memunculkan notifikasi tersendiri.  Belum lagi ada update status untuk musik yang didengarkan, wuih tambah rame deh.

Khusus buat Anda yang jengah dengan ulah ABG yang lebay, kini ada fitur baru di BlackBerry 10, yaitu kemampuan memblokir status BBM.  Caranya pun tak sulit, perhatikan tips berikut ini.
  • Buka aplikasi BBM Anda.
  • Pilih update dan kontak BBM yang ingin diblokir.
  • Tekan dan tahan pada update status tersebut.  Setelah itu akan muncul pilihan "Hide Update" di sisi kanan bawah option bar.
  • Setelah dipilih, pemberitahuan akan muncul bahwa update kontak BBM akan disembunyikan dari BBM Anda.
  • Nah, kontak BBM yang diblokir tadi bisa diatur detilnya atau bisa Anda batalkan dengan cara pada window utama BBM, geser dari atas ke bawah untuk menampilkan tombol setting.
  • Anda geser sampai bawah hingga Anda temukan pilihan "Blocked Contacts".
  • Di bagian ini Anda bisa lihat siapa saja yang telah diblokir.  Jika ingin memunculkan kembali, tinggal 'delete' tanda (x).
  • Dan satu lagi, untik menon-aktifkan status lagu-lagu yang sedang didengar teman Anda, silakan Anda pilih 'Music Status Update'.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Cara Blokir Update Status dan Musik di BBM"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News