iklan space 728x90px

Garmin Ciptakan Cara Baru Baca Peta

Nama Garmin adalah jaminan paten perangkat GPS.  Perusahaan ini mengembangkan adaptor smartphone yang mampu memproyeksikan tampilan layar di ponsel tampak di kaca mobil dengan ukuran lebih besar dan tingkat kecerahan tinggi.  Dengan begitu mengurangi risiko pengemudi yang kerap kali harus memindahkan pandangan matanya dari layar ponsel ke kaca dan sebaliknya.

Bagian penting dari perangkat ini bernama HUD (Heads Up Display) yang bertugas menerima informasi navigasi dari Bluetooth smartphone yang sedang menjalankan aplikasi Navigasi atau Garmin StreetPilot.  Kemudian tampilan akan dipantulkan ke kaca mobil.  Tingkat kecerahan pada kaca akan di-adjust secara otomatis melalui layar perangkat yang akan terasa ketika mengemudi di malam maupun siang hari.  Selain itu, proyeksinya pun ikut melakukan penyesuain sehingga tampilan ukuran arah perjalanan beserta angka-angkanya tak berubah.

Garmin HUD akan dijual di Amerika sebelum melebar ke negara lain.  Satu set dibanderol 130 dollar atau nyaris 1.300.000 perak.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Garmin Ciptakan Cara Baru Baca Peta"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News