iklan space 728x90px

iPhone 5S Gunakan CPU & GPU Terbaru

Hingga saat ini Apple tidak memberikan detail mengenai chip yang menjadi otak iPhone 5S.  Hanya sekelumit info saja  seperti bahwa model yang digunakan adalah chip Apple A7 Soc 64-bit.  Tetapi informasi tersebut terkuak setelah Chipworks membongkar dan meneliti iPhone 5S.

Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa chip yang ada menggunakan dua inti dengan clock 1.3 GHz dan menggunakan arsitektur ARM v8 64-bit.  Inti baru di dalamnya memiliki nama Cyclone dan keseluruhan dibuat oleh Samsung menggunakan proses 28mm High-K Metal Gate (HKMG).

Sedangkan untuk GPU yang dipakai adalah PowerVR  (Series 6) G6430 quad core yang mendukung fitur Open GL 3.0 DirectX 10 dan OpenCL 1x.  Chip ini memiliki spesifikasi tinggi dan termasuk baru.

Kemudian RAM yang digunakan iPhone 5S masih 1GB, namun menggunakan tipe LPDDR3, bukan LPDDR2 seperti yang dipakai pada iPhone 5 dan 5C.  Sementara itu chip modemnya dibuat oleh Qualcomm.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "iPhone 5S Gunakan CPU & GPU Terbaru"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News