IBX59ED8B2FED208 5 Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Yang Bisa Diikuti - Jendela Informasi
Loading...

5 Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Yang Bisa Diikuti



Membuat gigi lebih putih adalah hal yang bisa dikatakan susah-susah gampang, pasalnya Anda mungkin sudah memberikan effort besar ketika memutuskan ingin membuat gigi Anda lebih putih, namun nyatanya cara-cara yang dilakukan terkadang tidak memberikan hasil yang signifikan, itulah mengapa beberapa diantara Anda menganggap bahwa cara-caranya tidak sesuai. Anda mungkin mencoba beberapa jenis caranya, namun diantaranya mungkin memang belum rutin dilakukan atau mungkin salah dalam kandungannya, hal-hal seperti tips memutihkan gigi secara alami mungkin sudah sering Anda temui, namun beberapa diantaranya dicoba dengan cara yang salah atau kurang.

Beberapa hal yang dilakukan haruslah dilakukan dengan rutin, bukan hanya cara melakukannya namun juga harus didukung dengan kedisiplinan Anda. Cobalah baca beberapa fakta lain yang akan memberikan dukungan supaya Anda lebih berhati-hati dalam menajaga perawatan yang diberikan pada gigi Anda. Bukan hanya menyikat gigi Anda secara rutin, Anda harus menambahkan ramuan lain yang akan berguna bagi gigi Anda.

Dibawah ini tips memutihkan gigi kuning dengan cara alami, yaitu:

1.      Arang
Padahal warnanya hitam, namun ini merupakan pilihan utama yang bisa Anda coba untuk memutihkan gigi kuning Anda. Arang bisa menjadi teman sikat gigi Anda supaya kandungannya bisa berfungsi dengan baik ketika diaplikasikan. Fungsi alkali pada arang akan mengikis juga menghilangkan noda membandel pada gigi Anda, sehingga gigi Anda yang berwarna kuning akan terkikis setelah pemakaian yang rutin. Anda bisa menambahkan air lemon dan menumbuknya bersama sampai halus, untuk dijadikan pasta gigi.  

2.      Strawberry
Buah asam berwarna merah ini menjadi makanan favorit anak-anak sebagai buah segar yang mengandung banyak vitamin C. Nah inilah kandungan yang sangat baik untuk mengikis dan menanggalkan noda kuning pada gigi. Asam malat pada vitamin C strawberry berfungsi baik bagi gigi kuning Anda, untuk segera dimusnahkan dan mengembalikan warna putih pada gigi Anda. Strawberry bisa ditumbuk halus, dan dijadikan masker gigi yang rasanya tidak terlalu buruk untuk dicoba.

3.      Kulit Pisang
Anda yang senang sekali makan pisang, jangan langsung membuang kulitnya. Setelah memakan pisangnya Anda bisa menjadikan kulit sebagai penghilang noda kuning pada gigi Anda. kandungan pada kulit pisang sangatlah ampuh dalam mengikir gigi kuning untuk mengembalikan warna gigi kesemula. Anda hanya harus menggosok-gosokkan kulit pisang ke permukaan gigi, Anda bisa melakukannya setiap hari, setelah itu Anda bisa berkumur atau Anda bisa langsung sikat gigi juga untuk hasil yang lebih baik.

4.      Baking soda
Pemakaian baking soda diteliti menjadi cara ampuh yang paling cepat. Pasalnya ketika Anda menggunakan baking soda sebagai pasta gigi untuk menyikat gigi Anda, gigi Anda akan lebih mudah putih, setalah digosok menggunakan baking soda, diamkan 5 menit. Sayang penggunaan baking soda tidak boleh dilakukan sering karena cukup keras, gunakan seminggu dua kali, dan lagi jangan digunakan ketika gusi Anda sedang bermasalah, karena itu akan berbahaya.

5.      Daun Sirih
Penggunaan daun  sirih merupakan cara tradisonal yang menjadi warisan para nenek moyang, Anda mungkin pernah melihat orang-orang dulu yang suka mengunyah daun sirih dan gigi mereka putih. Mulut mereka akan terlihat merah karena pengunyahan daun sirih, Anda bisa mendapatkan manfaat lain ketika mengkonsumsi daun sirih, gigi Anda akan lebih kuat, menghentikan pendarahan pada gusi Anda, menghilangkan bau mulut juga. Anda bisa langsung mengunyah daun, atau Anda bisa merebusnya dan dijadikan air kumur.

Itulah beberapa cara alami dalam memutihkan gigi, pemakaian yang terlalu sering mungkin memiliki beberapa efek namun tidak serius. Anda hanaya harus lebih berhati-hati dan mengikuti beberapa fakta lain disetiap kandungan zat-zatnya.

0 Response to "5 Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Yang Bisa Diikuti"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.