IBX59ED8B2FED208 Cara Membuat Es Campur Ala Sariwangi - Jendela Informasi
Loading...

Cara Membuat Es Campur Ala Sariwangi



Es campur ala sariwangi merupakan salah satu jenis kuliner yang paling populer di Indonesia. Ya, kuliner yang satu ini kerap menjadi primadona disaat cuaca sedang panas-panasnya. Hal itu pun terbukti, dimana para pedagang es campur selalu sibuk melayani para pembelinya disaat cuaca sedang panas. Selain dapat menghilangkan rasa haus, es campur ini juga dapat menghilangkan rasa lapar lho. Tentu saja hal ini dikarenakan bahan-bahannya yang terdiri dari beraneka buah-buahan yang kaya akan kandungan serat.

Terlepas dari semua hal itu, mungkin kita sudah terbiasa dengan es campur yang kuahnya terbuat dari susu kental manis putih. Namun bagaimana rasanya, apabila kuah es campur tersebut terbuat dari air teh? Tentu saja akan menghasilkan citarasa yang jauh lebih segar, nikmat, yang pasti lebih menarik lagi. Salah satu resep es tah campur yang saat ini sedang populer di kalangan para penggiat kuliner, yakni bernama es campur ala Sariwangi. Lantas, bagaimana cara membuatnya? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang resep dan cara membuat es campur ala Sariwangi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

Cara Membuat Es Campur Sariwangi


Bahan-bahan Es Campur Sariwangi :
- 4 kantung teh celup Sariwangi
- 150 ml air putih matang (panas)
- 100 gram gula pasir
- 1 sachet susu kental manis putih

Bahan-bahan Topping :
- 100 gram buah strawberi potong kecil-kecil (sesuai selera)
- 200 gram buah mangga potong kotak-kotak (dadu)
- 1 buah naga potong dadu
- 1 buah alpukat (keruk dagingnya)
- 50 gram kolang kaling
- buah melon secukupnya (potong dadu)
- buah kelapa secukupnya (keruk dagingnya)
- es batu secukupnya

Cara Membuatnya :
1. Seduh kantung teh celup Sariwanginya dengan air yang mendidih, kemudian diamkan kurang lebih sekitar 3 – 4 menitan.
2. Setelah itu angkat kantung teh celupnya, lalu masukkan gula pasir kedalamnya sambil diaduk-aduk hingga merata.
3. Siapkan gelas besar atau muug, lalu tuangkan air teh tersebut kedalamnya, dan masukkan susu kental manis putih serta es batu sambil diaduk-aduk.
4. Jika sudah demikian, silahkan masukkan semua bahan toppingnya.
5. Selesai sudah, dan es campur ala Sariwangi pun sudah siap untuk disajikan.

Manfaat Es Campur Sariwangi

Bagaimana, apakah anda berminat untuk mencoba membuatnya dengan tangan sendiri dirumah? Itulah resep dan cara membuat es campur ala Sariwangi yang harus anda coba. Di samping yang manis dan menyegarkan, berikut di bawah ini juga ada beberapa manfaat dari mengonsumsi Teh Sariwangi bagi kesehatan tubuh :

1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Manfaat pertama dari mengonsumsi Teh Sariwangi, yakni dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Ya, hal itu dikarenakan kandungan katekin pada Teh Sariwangi yang dapat membantu kinerja insulin, dalam menurunkan dan menstabilkan tekanan darah tinggi.

2. Bagus Untuk Sistem Pencernaan
Selain dapat menurunkan tekanan darah tinggi, kandungan antioksidan pada Teh Sariwangi juga sangat bagus untuk sistem pencernaan lho. Dengan mengonsumsi Teh Sariwangi secara rutin dan teratur, maka anda akan terhindar dari masalah sembelit dan susah BAB.

3. Dapat Menurunkan Berat Badan
Ini dia manfaat dari mengonsumsi Teh Sariwangi yang harus diketahui bagi anda yang memiliki masalah berat badan berlebih. Teh Sariwangi ini memiliki kandungan serat yang bagus untuk program diet sehat.

0 Response to "Cara Membuat Es Campur Ala Sariwangi"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.