IBX59ED8B2FED208 Beberapa Tips Merawat Gusi Yang Beradarah - Jendela Informasi
Loading...

Beberapa Tips Merawat Gusi Yang Beradarah

Saat Anda mengalami gusi yang berdarah, itu bukanlah hal yang berlebihan yang bisa Anda lalui kapan saja. Gusi yang berdarah biasanya memiliki luka di dalamnya. Gusi merupakan lapisan kulit yang sensitif dari mulut. Karena selalu basah, kulitnya lebih mudah tergores atau tergigit dan menimbulkan luka. Infeksi yang dihasilkan akan memberikan banyak gejala, salah satunya gejala gusi berdarah. Namun tahukah Anda bahwa bahwa jika Anda tidak melakukan tips merawat gusi yang berdarah, gusi Anda akan mudah terserang infeksi kembali.

Penyakit-penyakit yang kronis bahkan memberikan gejala seperti gusi berdarah pada penyakitnya, gusi yang berdarah akan memberikan kelemahan pada keadaan kulit gusi dengan sangat mudah. Anda bisa dengan mudah mengalami penyakit yang cukup serius, seperti diabetes, leukemia bahkan mengalami gejala gusi berdarah dalam penyakitnya. Itulah mengapa wajib bagi Anda memeriksakan gusi berdarah agar Anda lebih berhati-hati dalam mengatur pola kehidupan Anda. Segala penyebab gusi berdarah memang harus dihindarkan daripada memberikan efek atau dampak yang lebih parah pada sistem kekebalan tubuh dan juga pola kehidupan Anda.

Dibawah ini ada cara-cara yang tidak harus dengan beberapa zat kimia hanya menggunakan zat-zat alami.

1.      Madu murni
Kandungan pada madu ialah antibakteri juga antiinflamasi untuk mencegah pertumbuhan bakteri pada setiap infeksi, Anda bisa mengoleskan madu secara langsung pada gusi Anda, sehingga akan memberikan perlindungan pada gusi Anda yang berdarah, gusi yang berdarah akan mulai mereda dan mendapatkan perawatan dari lembut juga manis untuk dicoba.

2.      Jus cranberry
Cranberry jika dijus dan tidak memakai gula akan memberikan efek alami antibakteri juga nanti mikroba karena kandungan fenoliknya mampu mencegah pembengkakan pada gusi Anda, selain itu gusi Anda akan berhenti berdarah dengan cepat, Anda harus mengkonsumsinya karena efek alaminya tiudak akan berdampak buruk pada siapapun.

3.      Lemon dan air hangat
Minum air lemon hangat memang memberikan anti body pada tubuh Anda, anda juga akan lebih muda jika sering minum air lemon hangat. Air lemon akan memberikan kekebalan tubuh yang baik sehingga Anda tidak akan mudah terserang penyakit berbahaya seperti kemungkinan infeksi akibat gusi berdarah. Vitamin C yang terkandung akan membantu Anda mengatasi masalah infeksinya, vitamin C nya akan memusnahkan segala jenis bakteri pada mulut, itulah mengapa Anda harus lebih berhati-hati dengan kandungan diatas.

4.      Kunyit
Obat yang biasanya digunakan untuk menyembuhkan penyakit datang bualan, juga berfungsi untuk menyembuhkan secara alami gusi berdarah Anda. buatlah krim kunyit dari kunyit bubuk dan campuran minyak kelapa, aduk dengan merata lalu aplikasikan pada gusi yang bengkak dan berdarah. Gusi yang bengkak dan berdarah akan mudah diatasi dan mengalami penyembuhan yang cepat, kumur-kumur menggunakan kunyit juga akan menghilangkan rasa sakit atau pegal pada gusi setelah pembengkakan. 

5.      Pisang
Buah yang mengandung magnesium, pottasium juga vitamin C ini akan memberikan kekebalan pada gusi Anda juga menyembuhkan gusi dari infeksi yang dialaminya. Anda bisa mengkonsumsinya secara rutin. Pisang juga memberikan fungsi baik lainnya karena memiliki kandungan-kandungan bergizi yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Itulah beberapa cara alami dalam menyembuhkan atau mengatasi gusi yang berdarah, jika Anda bisa merawat gusi Anda, gigi Anda juga akan lebih sehat lagi. Setiap gusi yang sehat pasti ada gigi yang sehat juga, itulah mengapa gusi Anda haruslah tetap sehat, konsumsilah makanan yang mengandung banyak vitamin baik bagi tubuh.