IBX59ED8B2FED208 Cara Membuat Pisang Stick Cokelat Keju yang Manis dan Kriuk - Jendela Informasi
Loading...

Cara Membuat Pisang Stick Cokelat Keju yang Manis dan Kriuk


Jendela Informasi - Ingin menyantap sajian yang pedas dan gurih? Olahan masakan nusantara memiliki banyak pilihan. Salah satunya olahan berbagai penyet yang sudah sangat familiar dan sangat lekat dengan imaji makanan pedas.

Olahan penyet merupakan makanan khas Jawa Timur. Ada ayam, bebek, ataupun iga sapi yang biasanya disajikan dengan aneka bumbu penyet. Satu cita rasa yang pasti muncul yaitu pedas. Bahkan terkadang sangat pedas. Sudah melahap habis yang pedas-pedas, lalu bagaimana?

Setelah melahap masakan yang pedas-pedas, saatnya mengonsumsi makanan penutup yang manis dan legit, ya! Pisang stick cokelat keju menjadi salah satu pilihan favorit. Manis dan ada kriuk-kriuknya. Yuk kita mencoba membuatnya dengan resep yang akan disajikan di sini. 

Bahan-bahan:
- 2 buah pisang raja, dibagi 2
- 50 gram tepung maizena
- 250 gram tepung roti
- 0,2 gram garam
- 60 gram keju cheddar parut
 -15 gram meises cokelat
- 2 sdm susu kental manis
- 1 liter minyak goreng

Cara pembuatan:
  1. Larutkan maizena dengan sedikit air, beri garam lalu aduk rata.
  2. Siapkan tepung roti dalam wadah terpisah, celupkan pisang ke dalam larutan tepung maizena kemudian gulingkan pada tepung roti.
  3. Goreng dalam minyak panas di atas api sedang sampai warna kuning kecokelatan dan tiriskan.
  4. Sajikan pisang dengan topping keju parut, taburi meises, dan tuangkan susu kental manis. Pisang stick cokelat keju siap dinikmati. 

Selamat mencoba!