IBX59ED8B2FED208 Perhatikan Beberapa Hal Tentang Gigi Ngilu - Jendela Informasi
Loading...

Perhatikan Beberapa Hal Tentang Gigi Ngilu


Gigi ngilu? Pernahkah Anda mengalami kondisi gigi seperti itu? Beberapa diantara Anda pasti pernah. Gigi yang lapisan enamelnya sudah rudak dan menipis ini  membuat dentin jadi terekspos bukan hanya menjadikan gigi wsrna kuning namun akan membuat kekuatan gigi menurun sehingga lebih mudah kaget dan nyeri ketika mengahadapi kondisi makanan dingin, makanan panas, makanan keras, pedas, asam, dan masih banyak lagi. Ketika gigi Anda ngilu , Anda tidak akan mengalami nafsu makaan, Anda malah akan cenderung cepat sakit karena makanan yang Anda makan menjadi sedikit. Keadaan  nyeri pada gigi ngilu membuat Anda menjadi takut dalam mencicipi setiap makanan atau minuman. Itulah mengapa gigi ngilu tidak bisa dianggap sepele, tips mengatasi gigi ngilu selalu diberikan oleh banyak orang untuk menyelesaikan gigi ngilu.

Beberapa cara yang diberikan terkadang tidak berfungsi baik karena setelah gigi Anda tidak ngilu lagi Anda malah membuatnya kembali ngilu, gigi ngilu bisa dilakukan dengan mudah itulah mengapa Anda harus lebih berhati-hati. Penyebabnya bahkan hala-hal yang sering kita lakukan, gigi adalah tulang sensitif yang langsung bersentuhan dengan makanan yang kita makan, itulah mengapa nutrisi yang diambil lebih cepat bereaksi. Gigi menjadi tempat mengunyah, menggigit , bahkan merobek berbagai makanan yang akan membuat fungsinya akan hilang jika sedang teekena penyakit.

Anda mungkin harus berganti makanan dulu sbeleum gigi ngilu Anda ;pulih, cobalah pilih makanan-makanan yang tidak terlalu banayk mengandung zat-zat yang berlebih yang akan membuat gigi Anda kaget, cobalah pilih suhu makanan yang sednag agar gigi Anda tidak kembali sakit. Sebelum Anda melakukan perawatan perhatikan beberapa hal mengenai gigi ngilu berikut,

·         Perhatikan Makanan Yang Dikonsumsi
Hal utama yang harus Anda perhatikan adalah makanan yang Anda konsumsi, pilihlah makanan yang tidak akan merusak enamel gigi. Makanan yang terlalu asam akan mengikis lapisan gigi dengan sanagt mudah, makanan yang terlalu dingin dan panas dikonsumsi secara sering dan terus-terusan, kopi kafeinnya mampu merusak lapisan gigi sampai gigi rusak dan rapuh, makanan yang manis akan memberikan tumpukan bakteri lebih cepat sehingga gigi Anda lebih cepat rusak dan ngilu. Pilihlah makanan dan minuman yang lebih sehat, konsumsi air minum lebih banyak untuk membersihkan gigi Anda, minum susu untuk memberikan kekuatan pada gigi Anda. Konsumsi juga sayur-sayuran dan daging-dagingan yang akan memberikan kekuatan yang lebih ampuh pada gigi.

·         Hati-Hati Dalam Menyikat Gigi
Anda mungkin tipe yang menyikat gigi dengan keras dan kasar, itulah mengapa lapisan enamel menjadi lebih cepat rusak, sikatlah gigi dnegan lembut dan ;perlahan. Jangan lakukan dengan sering. Sikat gigi setelah makan-makanan berat, agar tidak terjadi penumpukan sisa-sia makanan. Lakuakn lebih rajin namun bukan sering, agar gigi Anda terbiasa dnegna jadwal sikat gigi Anda.

·         Gunakan Pasta Gigi Dan Sikat Gigi Yang Sesuai
Ini yang bisanya sudah salah dari awal pemilihan sikat gigi yang kasar dan membuat gigi dan gusi Anda luka, apalagi jika sikat gigi rusak. Anda bisa mengakalinya dengan merendam dulu sikat gigi dnegan air panas, sehingga bulu sikat gigi lebih lembut ketika dipakai dan tidka menyakit gigi dan juga gusi. Pasta gigi yang dipilih juga disesuaikan dnegan kondisi gigi Anda, lebih baik jika dipakai jenis pasta gigi sensitif sejak dini sebelum mengalami sakit, jangan pilih pasta gigi yang mengandung mint jika tidak kuat, pilihlah pepsodent untuk menyikat gigi Anda.

·         Hindari Obat Kumur
Jangan biasakan diri Anda berkumur dnegan oabat kumur dari toko, kecuali jika obat direkomendarikan doketer dan sebagai salah satu pengobatan. Obat kumur sangatlah berbahaya jika dilakukan setiap hari atau sering. Obatnya ammapu membuat gigi kering sehingga mudah rusak dan lebih rapu, inilah yang menyebabkan keadaan gigi lebih sensitif dari sebelumnya.

·         Obati Masalah gusi
Jika Anda memiliki masalah gusi, jangan dibiarkan. Cepat periksakan. Karena kondisi gusi yang rudak akan memancing keadaaan gigi ngilu. Pada asaat gusi bermasalah saraf dalam gigi akan lebih sensitif sehingga ngilu akan lebih sering, nyeri yang ditimbulkan akan lebih terasa karena gigi Anda terhubung didalamnya dan biasanya rasa sakit terjadi pada setiap bagian gigi.

Sebelum merawat dnegan ekstra, perlulah Anda memperhatikan beberapa halnya agar Anda bisa memriksa segala keberadaan kebutuhan gigi Anda. jangan membuat kesehatan gigi Anda sia-sia begitu saja, lindungi dan rawatlah kesehatan giginya agar Anda bisa lebih mudah melewati hari-hari Anda.

0 Response to "Perhatikan Beberapa Hal Tentang Gigi Ngilu"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.