IBX59ED8B2FED208 5 Alasan Mengapa Baja Ringan Sangat Baik Untuk Rangka Atap - Jendela Informasi
Loading...

5 Alasan Mengapa Baja Ringan Sangat Baik Untuk Rangka Atap


Baja ringan adalah baja yang bersifat ringan dan tipis namun berkualitas tinggi. Kekuatan baja ini tidak kalah dengan baja konvensional. Baja ringan umumnya dipakai sebagai konstruksi rangka atap, karena bobotnya yang ringan sehingga memudahkan pemasangan rangka. Harga baja ringan di pasaran memang cukup tinggi, namun jika melihat keuntungan pemakaian dan keawetannya, maka bisa dikatakan justru lebih hemat biaya.

Bagi Anda yang tertarik untuk memasang kerangka atap menggunakan baja ringan, berikut ini 5 alasan mengapa baja ringan sangat bagus untuk rangka atap.

1. Baja ringan tidak dimakan rayap
Dibanding dengan menggunakan rangka dari material kayu, baja ringan jelas tidak dimakan rayap. Apalagi saat ini bahan kayu yang digunakan untuk atap bukan kayu dengan kualitas nomor satu seperti kayu jati misalnya. Sehingga jauh lebih baik jika Anda menggunakan baja ringan pada rangka atap daripada kayu.

2. Baja ringan mempercepat waktu pengerjaan
Rangka atap dari baja ringan biasanya telah disusun sedemikian rupa sehingga Anda tinggal memasang rangka tersebut pada atap bangunan. Ini yang memudahkan dan mempercepat waktu pengerjaan atap. Bahkan tak jarang, pemasangan atap pada rumah tinggal tipe sederhana dikerjakan dalam waktu sekitar seminggu saja.

3. Berat jauh lebih ringan dibanding menggunakan kayu
Karena jauh lebih ringan, maka pemasangan juga lebih cepat. Selain itu keselamatan pekerja lebih terjamin karena kemudahan-kemudahannya.

4. Baja ringan lebih hemat biaya
Meski harga baja ringan tidak bisa dibilang murah, namun baja ringan tidak mudah lapuk bahkan sampai beberapa tahun ke depan. Bayangkan saja berapa rupiah yang bisa Anda hemat untuk biaya perawatannya.

5. Baja ringan mendukung pelestarian lingkungan
Hutan di Indonesia ternyata tidak sehijau dahulu kala. Hal ini disebabkan banyaknya penebangan liar pohon-pohon dalam hutan termasuk tidak adanya penanaman kembali, sehingga lambat atau cepat, hutan pun menjadi gundul. Karenanya, jauh lebih bijak memilih rangka baja ringan dibanding dengan kayu.

Nah, itu tadi 5 alasan mengapa baja ringan sangat bagus untuk rangka atap. Terlepas dari tinggi rendahnya harga baja ringan, diharapkan masyarakat mulai menggunakan rangka baja dibanding kayu untuk kemudahan dan penghematannya. 

0 Response to "5 Alasan Mengapa Baja Ringan Sangat Baik Untuk Rangka Atap"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.