iklan space 728x90px

Olahan Es Serut Kreasi Sendiri yang Nikmat dan Segar di Lidah


Jendela Informasi - Jika ada sajian dessert atau hidangan pencuci mulut yang amat bervariasi dan tak pernah lekang oleh waktu, jawabannya adalah es serut. Bongkahan es yang dihaluskan, baik secara manual maupun menggunakan mesin, lalu ditambahkan bahan utama atau topping, diakhiri siraman sirup. Sllurp... harap sabar sampai waktunya berbuka puasa nanti!

Di tanah air, nikmat seruput es serut tak pernah kehabisan kreasi. Dulu, banyak pedagang keliling yang menjajakan es sirup menggunakan gerobak. Es diserut secara manual lalu dicampurkan berbagai sirup beraneka warna. Mau dibuat begitu sederhana hingga dihiasi topping mewah, rasanya tetap menyegarkan di lidah.

Hal yang paling disukai dari es serut tentu saja teksturnya yang sangat halus. Dengan begitu, kita tak perlu menunggunya sampai benar-benar mencair. Tinggal sendok, lalu seruput!

Di berbagai daerah juga terdapat sajian penutup yang menggunakan es serut sebagai elemen utama. Sebut saja es kacang merah, es pisang ijo, es teler, dan es campur.

Es serut selalu disukai di segala suasana, terutama di saat cuaca panas atau gerah. Yang paling menyenangkan, kita bisa menambahkan berbagai topping kesukaan kita dan mencampurnya bersama es serut. Segar! 

Dengan bahan-bahan sederhana, kita bisa membuat olahan es serut yang nikmat dan segar. Sengaja dipilih bahan-bahan yang dapat dengan mudah ditemui di rumah. Bahan-bahan tersebut bahkan juga bisa disubsitusi dengan mudah menjadi bahan-bahan lain yang disukai maupun yang tersedia di rumah.

Es Serut yang Nikmat dan Segar

Bahan-bahan:    
Kelapa kopyor 
Buah leci 
Buah persik 
Nata de coco 
Sirup grenadine 
Marshmallow 
Es serut

Cara membuat:
  • Siapkan es serut di dalam mangkuk saji.
  • Tambahkan sirup grenadine.
  • Lengkapi dengan kelapa kopyor, leci, peach, nata de coco, dan marshmallow.
  • Es serut siap disajikan. 


Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Olahan Es Serut Kreasi Sendiri yang Nikmat dan Segar di Lidah"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News