IBX59ED8B2FED208 Inilah 2 Keuntungan dan Kekurangan Memiliki Ayunan di Halaman Rumah - Jendela Informasi
Loading...

Inilah 2 Keuntungan dan Kekurangan Memiliki Ayunan di Halaman Rumah


Jendela Informasi - Ayunan memiliki beragam desain yang unik. Akan tetapi, yang sangat penting diperhatikan dalam desain itu adalah faktor keamanannya. Tentunya, kita tidak ingin kesenangan bermain berganti dengan penyesalan karena keamanan ayunan yang tidak memadai.

Jika anggaran untuk mendesain luar ruang di halaman belakang terbatas, kita bisa memilih ayunan yang berbiaya minim. Biaya minim pun, apabila desainnya baik dan memperhatikan aspek keamanan, ayunan yang terus bergerak dan berayun-ayun puluhan kali, ratusan, atau bahkan ribuan kali pun akan tetap aman digunakan.

Ayunan yang lebih mahal, umumnya menggunakan bahan yang lebih baik dan desain yang lebih aman. Akan tetapi, tidak perlu memaksakan diri membuat ayunan berdesain high-end. Cukup yang modelnya memang serasi dengan desain rumah ataupun selera pemiliknya.





Berikut ini ada beberapa catatan kelebihan dan kekurangan jika ingin memiliki ayunan di halaman belakang atau halaman depan rumah. Ulasan dari situs Home Stratosphere itu bisa jadi pertimbangan Anda sebelum memilikinya.

Ada dua keuntungan memiliki ayunan di halaman. Pertama, ayunan memang menyenangkan! Bermain ayunan memberikan sensasi mengasyikkan ketika berayun ke atas. Begitu pun jika menggunakan ayunan dengan perputaran lambat, rasanya tetap menyenangkan. Keberadaannya bisa membuat halaman belakang memiliki nilai hiburan yang tinggi.

Keuntungan kedua adalah relaksasi. Banyak orang senang bergerak santai ke depan dan ke belakang karena memberikan ketenangan dan membantu untuk merasa relaks. Apalagi jika halaman belakang ditumbuhi pepohonan hijau atau bunga-bunga berwarna-warni, ayunan dengan desain gerak lambat sangatlah serasi berada di tengah-tengahnya.

Ayunan pun memiliki kekurangan. Pertama, aspek keamanan. Meskipun ayunan sudah didesain dengan aman, tetapi memiliki risiko keamanan jika orang-orang di sekitarnya tidak berhati-hati. Apalagi, anak-anak tentu harus diawasi sewaktu memainkannya.

Kekurangan kedua adalah, ayunan harus memiliki perawatan rutin. Struktur desain ayunan bisa berubah dalam beberapa waktu karena penggunaan yang terus-menerus. Yang harus dilakukan rutin adalah mengecek rangka ayunan dan setiap simpulnya. Jika tidak diperhatikan terlalu lama, bisa saja struktur itu berubah posisi dan akhimya membuat celaka pemakainya. [Vebertina Manihuruk/Maman Soleman PRM/27/01/2019]