iklan space 728x90px

Langkah Melamar Melalui Lowongan Kerja Supply Chain Jakarta Via Online


Sebelum Anda mulai melamar kerja via online, penting bagi Anda untuk menyiapkan terlebih dahulu surat lamaran kerja Anda dan mengumpulkan informasi yang Anda perlukan. Agar bisa melamar kerja secara online dan mengisi aplikasi lowongan kerja supply chain Jakarta, Anda membutuhkan akun email, akses internet, CV terbaru, cover letter (jika diminta), daftar riwayat hidup dan data penting lainnya sesuai kebutuhan perusahaan.

Terkadang, sebagai bagian dari proses lamaran kerja, Anda juga diharuskan untuk mengikuti tes online dan juga memberikan surat rekomendasi. Berikut ini merupakan langkah-langkah cara melamar kerja secara online yang perlu Anda ketahui.

Carilah Lowongan Kerja Secara Online
Ada banyak metode untuk mencari kerja secara online. Di antaranya Anda bisa menggunakan portal kerja lengkap seperti logistikjobs.id. Dengan menggunakan situs ini, Anda bisa mencari lowongan kerja supply chain Jakarta dalam satu wadah, sehingga tak perlu bersusah payah mengunjungi website resminya satu-persatu.

Lakukan pencarian dengan menggunakan kata kunci yang telah Anda buat dan Anda akan menemukan lowongan kerja supply chain Jakarta yang sesuai dengan spesifikasi Anda secara cepat. Saat Anda mengunjungi lowongan kerja tersebut, Anda akan mendapatkan informasi mengenai cara melamar, ataupun diarahkan ke situs yang membuka lowongan kerja tersebut.

Siapkan CV Anda
Sebelum Anda mulai mencari pekerjaan dan mengisi lowongan kerja supply chain Jakarta melalui situs logistikjobs.id, Anda harus menyiapkan CV terbaru Anda. Untuk beberapa lowongan pekerjaan, biasanya suatu perusahaan meminta Anda untuk menyertakan cover letter. Pastikan CV Anda mengandung data diri beserta nomor yang bisa dihubungi, sertakan juga pengalaman bekerja Anda. Simpanlah CV Anda dengan nama NamaAndaCV.doc, jangan dengan nama umum seperti CV.doc. Hal ini berguna agar HRD perusahaan tersebut bisa dengan mudah mengingat Anda saat sedang memeriksa kembali CV yang masuk.

Siapkan juga cover letter yang bisa Anda gunakan dan rubah dengan mudah untuk setiap jenis pekerjaan yang Anda lamar. Situs logistikjobs.id mengizinkan Anda untuk mengunggah CV dari Microsoft Word di komputer Anda secara langsung. Sebagian lainnya mengharuskan Anda untuk copy paste ke dalam formulir online yang sudah tersedia di masing-masing situs.

Siapkan Data Pengalaman Kerja Anda
Jangan lupa juga untuk menyiapkan informasi pengalaman kerja Anda. lowongan kerja supply chain Jakarta umumnya menginginkan data yang sama dengan lowongan kerja konvensional, yakni data diri dan alamat Anda, latar belakang pendidikan, serta pengalaman kerja. Di dalam pengalaman kerja ini, biasanya Anda juga harus menyertakan posisi jabatan, periode masa kerja di perusahaan sebelumnya.

Pelajari Contoh Format CV yang Baik dan Benar
Anda juga bisa menggunakan contoh format CV yang ada di Job-like sebagai acuan. Gunakan contoh-contoh CV yang baik dan benar sebagai panduan saat Anda hendak mengisi formulir lowongan kerja via online.

Ikuti Instruksi Lowongan Kerja
Penting bagi Anda untuk mengikuti instruksi yang terdapat di dalam informasi lowongan kerja supply chain Jakarta melalui situs logistikjobs.id. Kemungkinan Anda akan diminta untuk mengisi profil, mengunggah CV dan cover letter, serta mengikuti tes online. Terlepas dari bagaimana cara Anda melamar, Anda harus memperhatikan instruksi yang diberikan dari perusahaan di setiap lowongan kerja. Pastikan Anda telah menyiapkan segala persyaratan yang diminta dan membaca kembali CV Anda sebelum Anda kirimkan.

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News