IBX59ED8B2FED208 Cari Software Payroll Indonesia Terbaik, Kenali Kriterianya Disini! - Jendela Informasi
Loading...

Cari Software Payroll Indonesia Terbaik, Kenali Kriterianya Disini!


Pengelolaan payroll adalah salah satu proses paling penting dalam perusahaan Anda. Sistem penggajian (payroll) biasanya melewati proses pengelolaan yang sulit dan berbelit-belit. Kesulitan dalam pengelolaan payroll dapat Anda atasi dengan menggunakan perangkat lunak atau software payroll Indonesia terbaik saat ini. 

Software payroll tidak cuma diartikan sebagai sebuah unsur penting untuk perusahaan Anda. Payroll pun memiliki peran besar pada kemajuan karyawan Anda. Sudah barang pasti karyawan Anda akan menginginkan gaji yang dibayar dengan cepat, akurat dan teratur. Bila sistem payroll dalam perusahaan Anda tidak efisien, maka akan berdampak langsung pada emosi karyawan Anda. Hal ini lantas akan berdampak pada produktivitas perusahaan.

Berikut adalah beberapa kriteria yang dapat dijadikan pertimbangan sebelum memutuskan untuk software payroll bagi perusahaan Anda.

Tampilan dan Bahasanya Sederhana
Salah satu tujuan terpenting perusahaan menggunakan software payroll adalah untuk mempermudah penghitungan gaji pekerja/karyawan. Dengan begitu, user interface atau tampilan antramuka perangkat lunak/aplikasi itu tentunya mesti dibentuk sesederhana mungkin. Tampilan yang simpel inipun harus ditunjang dengan pemilihan bahasa yang mudah dipahami agar  pengelola tidak mengalami kesulitan mempelajari software itu.

Fitur Lengkap
Setiap perusahaan tentu telah menetapkan beragam komponen khusus dalam perhitungan gaji karyawan seperti data kehadiran, jam kerja, berbagai tunjangan dan potongan yang menyebabkan gaji setiap karyawan tidak sama selamanya. Kelengkapan berbagai fitur yang menunjang komponen-komponen itulah yang harus menjadi pertimbangan dalam memilih software payroll.

Perhitungan Akurat
Melakukan perhitungan gaji karyawan secara manual tentu akan memakan banyak waktu. Terlebih apabila perusahaan Anda memiliki puluhan karyawan dengan komponen pembayaran gaji yang beragam. Fungsi utama software penggajihan karyawan ialah untuk memudahkan kalkulasi gaji karyawan perusahaan. Perhitungan yang dijalankan tentunya harus selalu tepat dan akurat. Oleh karena itu, Anda harus memastikan kalau software payroll yang dipilih adalah software terbaik dan terpercaya yang dapat menghitung gaji karyawan dengan teliti dan tepat.

Keamanan Data Perusahaan
Pilih software payroll yang keamanan data perusahaannya selalu terjaga. Data-data yang terkumpul di dalam software itu hanya bisa diakses oleh pihak-pihak yang memiliki kepentingan saja. Tak terkecuali membedakan data yang bisa diakses oleh karyawan ataupun pemegang jabatan khusus di perusahaan.

Proses Perhitungannya Cepat dan Selalu Diperbaharui
Kelebihan software payroll bila dibandingkan dengan perhitungan gaji dengan cara manual ialah proses perhitungannya pasti lebih cepat. Tidak hanya cepat, tetapi perhitungan inipun mesti selalu terbaharui menilik komponen-komponen perhitungan gaji karyawan mungkin berubah sejalan dengan kemajuan perusahaan seperti adanya tunjangan dan terjadinya perubahan pajak.  

Dapat Diakses Karyawan
Saat ini software payroll memungkinkan setiap karyawan bisa mengakses data-data terkait gaji mereka sendiri-sendiri. Dengan begitu, pemberian gaji bisa dilakukan dengan lebih adil dan terbuka. Karyawan pun benar-benar mengerti tentang detail pemasukan yang diterimanya dari perusahaan. Apabila ada detail yang kurang tepat, karyawan pun bisa dengan mudah mengkonfirmasi.

Software payroll yang Anda pilih seharusnya telah memenuhi keenam hal tersebut. Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi PayrollBozz yang mempunyai fitur lengkap software payroll. Dengan menggunakan software payroll berbasis mobile dan cloud storage ini Anda bisa menghemat waktu sekaligus menghitung gaji karyawan dengan tepat plus akurat.