IBX59ED8B2FED208 Istemewanya Kota Yogyakarta, Bikin Ketagihan Balik Lagi - Jendela Informasi
Loading...

Istemewanya Kota Yogyakarta, Bikin Ketagihan Balik Lagi


Istemewanya kota Yogyakarta membuat orang datang kembali untuk berlibur. Kota Yogya yang tumbuh dengan sejuta tempat wisata baru. Membuat peluang kota ini terus dipadati jutaan orang berkunjung demi memenuhi koleksi foto-foto akun sosial media yang mereka miliki.

Paket wisata murah kekinian ditawarkan untuk memperlihatkan wajah baru wisata kota Yogya nan padat ria ini. Bergabung, yuk! Paket murah meriah ini tersedia di Aladin. Kami akan cerita tentang wisata kece mendunia dari Yogya.

1. Gua Jomblang
Bentuk yang vertikal, dengan hutan purba yang rapat di bagian dasarnya. Tumbuhan yang ikut ambles ke dasar gua terus tumbuh dengan subur, dan kini dikenal sebagai hutan purba lantaran memiliki keunikan dan berbeda dari taman lain yang ada di permukaan tanah. Telah ditetapkan UNESCO sebagai kawasan geo karst ‘Global Geopark Network’.

2. Pantai Timang
Perlu kalian coba nih untuk bagi kamu yang senang menjajal wahana-wahana ketinggian, Wahana yang sedang booming ini ada di Pantai Timang. Menaiki gondola yang tak biasa dengan pesona bawah tebing pantai ini, pasti sangat menarik sekali untuk dicoba.

3. Bukit Menoreh
Bukit ini memang terkenal dengan dunia mistisnya. Tak ada salahnya untuk kamu yang penasaran dengan Menoreh. Datanglah secara beregu, agar nantinya kamu dapat pulang dengan selamat. Kenapa mistis? Masyarakat setempat meyakini puncak ini adalah pertemuan dua garis utara-selatan dan timur dengan barat pulau Jawa. Sebagai pusat mitos, kawasan ini banyak dikunjungi setiap tahun baru penanggalan Jawa alias 1 Suro. Di tempat ini ada pertapaan kerajaan Yogyakarta dan tempat membersihkan senjata keraton. Dibalik kisah mistisnya yang tersimpan, ia memiliki panorama indah pesona ekowisata kalibiru nampak terlihat jelas diatas bukit ini, indah bukan?

4. Museum Ullen Sentalu
Museum yang menyimpan kisah sejarah peninggalan Kerajaan Mataram. Hawa sejuk yang dikelilingin oleh pohon rimbun dengan suasana yang hening cocok untuk kamu yang merasakan ketenangan di tengah waktu jalan-jalan sambil belajar salah satu sejarah islam di Jawa Tengah. Museum ini dinobatkan sebagai museum terbaik dengan layanan dengan semboyan 3S. Tentunya sangat diminati oleh pendatang yang ingin bertanya menggali seputar sejarah Mataram. Denah ruangan museum ini dibagi menjadi beberapa ruang yakni Ruang Seni dan Gamelan; Guwo Selo Giri yang menjadi tempat lukisan-lukisan beberapa tokoh, dan Kampung Kambang yang memperlihatkan koleksi batik dan syair.

5. Upside Down World
Tempat wahana ini sangat instagrammable sekali dengan spot-spot yang terbalik, membuat kamu riang sekali untuk ingin berfoto atau selfie di setiap sudut ruangnya yang tak boleh ada yang ketinggalan. Banyak spot menarik ala ruangan di dalam rumah. Harga tiketnya cukup terjangkau: dewasa Rp. 80.000-, sedangkan anak-anak Rp. 40.000-,

Tiket masuk total untuk memasuki tempat-tempat wisata ini di bandrol tak lebih dari Rp. 150.000-, Perlukah kamu mendapat bantuan untuk ke tempat yang kece ini, Aladin menyediakan informasi mengenai wisata beken dan terus mengikuti tren-tren baru di Jogja. Bila jalan ke suatu tempat yang mengandung unsur mistisnya, jangan pernah mencoba suatu hal yang telah dilarang ya!