IBX59ED8B2FED208 Tips Memilih Produk Asuransi Pendidikan Untuk Anak Anda - Jendela Informasi
Loading...

Tips Memilih Produk Asuransi Pendidikan Untuk Anak Anda

Jika Anda telah berkeluarga dan memiliki anak, pendidikan anak tentu menjadi salah satu prioritas utama Anda. Sebab, pendidikan merupakan modal penting bagi sang anak agar bisa memiliki kehidupan yang lebih baik. Dengan pendidikan yang baik, maka secara tidak langsung anak-anak akan memiliki kecerdasan otak yang optimal serta bisa menggapai cita-citanya di masa yang akan datang.

Walaupun penting, pendidikan juga merupakan suatu hal yang sangat mahal. Setiap tahunnya, setidaknya terdapat kenaikan biaya pendidikan atau inflasi hingga mencapai 15% angka tersebut tergolong cukup besar dan perlu diantisipasi oleh setiap orang tua. Asuransi pendidikan pun bisa menjadi salah satu opsi yang tepat untuk membantu memenuhi biaya pendidikan anak hingga beranjak dewasa. Namun, sebelum membeli asuransi pendidikan, pertimbangkan terlebih dahulu beberapa hal berikut ini ya.

Perhatikan kredibilitas perusahaan

Dalam memilih asuransi pendidikan yang bagus, Anda perlu memperhatikan terlebih dahulu kredibilitas perusahaan tersebut. Anda dapat mencari tahu kredibilitas perusahaan asuransi dengan mengecek testimoni dari orang-orang yang pernah menggunakan jasa asuransi dari perusahaan tersebut. Selain itu, perhatikan juga kemudahan dalam melakukan proses klaim agar Anda bisa mendapatkan manfaat dengan mudah melalui asuransi tersebut.

Pastikan informasi premi jelas

Selain memperhatikan kredibilitas perusahaan asuransi, perhatikan juga informasi premi yang ditawarkan kepada Anda. Perhatikan apakah premi tersebut jelas dan tidak ada biaya tambahan atau perubahan premi dikemudian hari. Jika akan terjadi perubahan premi, maka tanyakan berapa besar potensi kenaikan akan terjadi dan perhitungkan kembali apakah premi tersebut bisa Anda sanggupi. Dengan demikian, Anda bisa mengetahui berapa besar dana yang perlu dikeluarkan untuk membeli produk asuransi pendidikan secara rutin.

Perhitungkan jumlah manfaat yang ditawarkan

Ketika mencari produk asuransi terbaik di Indonesia, perhitungkan berapa besar manfaat yang akan diberikan kepada Anda. Anda perlu memperhitungkan apakah manfaat tersebut sesuai dengan dana yang Anda butuhkan atau setidaknya mampu mengcover sebagian besar biaya pendidikan anak Anda. Sehingga, asuransi pendidikan yang Anda beli bisa benar-benar menguntungkan dikemudian hari.