IBX59ED8B2FED208 6 Cara Memilih Asuransi Rawat Inap untuk Perlindungan Kesehatan Keluarga - Jendela Informasi
Loading...

6 Cara Memilih Asuransi Rawat Inap untuk Perlindungan Kesehatan Keluarga

loading...
Mencegah adalah lebih baik daripada mengobati merupakan slogan kesehatan yang paling terkenal sejak dulu sampai saat ini. Motto ini memang tidak salah mengingat aspek kesehatan saat ini amat mahal nilainya, malahan tidak dapat tergantikan oleh harta kekayaan sebanyak apapun juga.

Karena sangat pentingnya, bentuk perlindungan berupa asuransi kesehatan semakin banyak diminati orang-orang. Asuransi Rawat Inap merupakan sebuah jenis produk asuransi kesehatan tambahan yang mempunyai manfaat untuk memberikan jaminan biaya rawat inap kepada tertanggung bila tertanggung  menderita sakit atau mengalami kecelakaan yang mewajibkan tertanggung menjalankan rawat inap di suatu rumah sakit.

Asuransi jenis ini mempunyai keunggulan dari asuransi pada umumnya sebab asuransi jenis ini memakai sistem cashless yakni anda cukup memperlihatkan kartu kesehatan kepada petugas bagian administrasi rawat inap di rumah sakit yang akan anda tuju. Anda telah tidak perlu lagi memberikan uang jaminan sepuluh kali lipat dari harga tarif kamar yang akan anda tempati, cukup dengan memperlihatkan kartu kesehatannya saja.

Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum anda memilih asuransi kesehatan rawat inap.

Belilah asuransi kesehatan yang memiliki sifat as charge atau on bill yang berarti berapapun tagihan biaya rumah sakit yang timbul pada waktu anda menjalani rawat inap akan dibayarkan secara penuh oleh pihak perusahaan asuransi.

Pilihlah masa pertanggungan asuransi kesehatan dengan jangka waktu atau termin yang pendek dulu karena bila anda memilih waktu masa pertanggungannya hingga umur anda tua, maka kian besar pula premi yang akan anda bayarkan nanti.

Perhatikanlah masa tunggu beberapa penyakit yang tak dapat diklaim pada saat tersendiri supaya anda tidak miskomunikasi di kemudian hai.

Aman. Pastikanlah mengambil asuransi dari perusahaan asuransi yang terpercaya dan telah terdaftar di OJK. Dengan demikian kita akan merasa aman ketika memberikan data-data sebab data-data tersebut tidak akan disalahgunakan. 

Jaminan klaim. Dengan memilih perusahaan asuransi yang terpercaya, maka jaminan klaim pun akan cepat dilakukan sehingga kita tidak perlu cemas kapan klaim pembayaran tersebut masuk.

Premi terjangkau dengan keuntungan ganda. Karena premi ini yang akan kita bayar nanti, pastikanlah terjangkau biayanya dan mesti diselaraskan dengan bujet. Sebaiknya dibayar per tahun ketimbang bulanan. 

Demikianlah 6 cara memilih layanan rawat inap sebuah asuransi kesehatan dan salah satu produk asuransi rawat inap yang dapat anda lirik adalah AXA Hospital Plus Life.