Agar Tidak Rugi Ikuti Tips Menabung di Bank Berikut Ini!


Menabung di bank bisa menjadi salah satu alternatif menyimpan uang dengan lebih aman, dibandingkan ketika Anda menabung secara konvensional di dalam celengan atau sejenisnya. Ditambah lagi menabung di bank juga dapat ditujukan untuk berbagai kepentingan, misalnya biaya pendidikan anak maka bisa memilih tabungan pendidikan, tabungan multiguna syariah yang dapat digunakan untuk kebutuhan di masa depan atau jangka panjang. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan Anda. 

Namun mungkin ada beberapa orang yang merasa rugi menabung di bank karena biaya administrasinya besar, bunga tidak seberapa dan sejenisnya. agar tidak menyesal sebelumnya ikuti beberapa tips berikut ini, yaitu: 

  1. Pilihlah jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, jenis produk tabungan di setiap perbankan sangat beragam. Misalnya ingin menabung untuk haji maka pilih tabungan haji, ingin menabung untuk berqurban bisa pilih tabungan qurban. Begitu juga ketika ingin menabung untuk persiapan biaya pendidikan maka bisa memilih jenis tabungan pendidikan.
  2. Perhatikan biaya administrasi bulanannya, sebagian besar diantara bank pastinya akan mengenakan biaya administrasi bulanan untuk setiap nasabah. Namun ada juga diantaranya yang tidak menerapkan hal tersebut, misalnya saja adalah tabungan dari bank syariah yang bebas biaya administrasi.
  3. Perhatikan bunga yang ditawarkan, umumnya produk tabungan sendiri juga menawarkan benefit yaitu pemberian bunga, khususnya adalah dari jenis bank konvensional. Hal ini nyatanya juga bisa menjadi salah satu pertimbangan Anda jika seandainya ingin mendapatkan keuntungan lebih.
  4. Pilihlah bank yang terpercaya dan punya banyak jaringan atau cabang, sehingga jika Anda ingin menabung, maupun nantinya menarik tunai dan sejenisnya juga jadi semakin mudah. Karena dapat menggunakannya dimana saja. 

Bagi Anda para umat muslim yang juga takut akan dosa riba dengan menabung di bank, sekarang ini tak perlu khawatir karena bisa memilih lembaga keuangan syariah, seperti diantaranya adalah dari Bank Syariah Bukopin. Salah satu nama yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda bukan, apalagi jika melihat jenis fasilitas atau produk yang ditawarkan juga begitu beragam.

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon