iklan space 728x90px

Mengenal AXS dan Cara Menghasilkan Uang dari Game Axie Infinity


Inovasi dalam dunia keuangan digital, terutama cryptocurrency (mata uang kripto) dan aset digital, memang seolah tak memiliki batas. Belum surut dengan kepopuleran bitcoin dan berbagai jenis token kripto lainnya, beberapa waktu lalu muncul lagi aset digital yang dapat diperdagangkan dan tergolong sebagai marketplace NFT, yakni Axie Infinity. 

Saat ini NFT (Non-fungible Token) sedang menggila. Di samping karena peminat uang kripto semakin banyak, game berbasis NFT pun menjadi salah satu faktor yang mendasari game Axie Infinity kian diminati.

Di Indonesia bisa jadi game ini belum terlampau populer, tetapi di negara lain seperti Amerika, Venezuela, dan Filipina, Axie Infinity telah banyak dimainkan, bahkan menjadi sebuah pekerjaan untuk mendapatkan uang.

Apa Itu Axie Infinity (AXS)? 

Melansir dari laman Pintu (pintu.co.id), Axie Infinity merupakan game berbasis blockchain play-to-earn yang memungkinkan para pemainnya untuk bisa mengumpulkan, bertempur, membangun, ataupun meningkatkan kerajaan berbasis darat untuk kebutuhan hewan peliharaan yang telah mereka buat.

Menurut laman Whitepaper, game itu memungkinkan pemainnya untuk berinteraksi satu sama lainnya di ekosistem Axie Infinity. Mereka akan mendapatkan token AXS sebagai hadiah atas kinerja mereka di ranah game. Game play-to-earn crypto ini diciptakan oleh perusahaan yang bernama Sky Mavis.

Pihak ketiga bisa mengakses data genetik dan aset seni Axie sehingga memungkinkan pengembang komunitas untuk membangun pengalaman pribadi mereka ke dalam dunia game. Sekarang Axie Infinity menjadi game Ethereum nomor 1 terkait pengguna aktif bulanan, mingguan, dan harian. Game ini sudah meraup pendapatan lebih dari $16 juta atau sepadan dengan 13.000 ETH.

Cara Menghasilkan Uang dari Game Axie Infinity

Sesudah mempunyai Axie dan game-nya telah terinstall di perangkat, Anda perlu mengetahui cara yang dapat dilakukan untuk menghasilkan uang dari game Axie Infinity. Lantaran game ini berbasis blockchain, keberhasilannya amat bergantung pada jumlah pemain.

Tetapi jangan khawatir, developer Axie Infinity mengklaim bila game ini telah meraup pendapatan lebih dari 90.000 ETH atau kira-kira Rp4.217.681.332.800 (4 triliun rupiah lebih). Ini berarti Axie Infinity sudah mengalami perkembangan yang amat pesat semenjak pertama kali diluncurkan. Karena game ini amat berbeda dengan game penghasil uang yang lainnya di mana bila ingin bermain kita mesti mengeluarkan uang atau play to earn.

Lantas bagaimanakah cara menghasilkan uang dari game Axie Infinity? Berikut berbagai opsi yang ditawarkan oleh developer:

  • Mengembangbiakkan monster dalam game yang dinamakan Axies dan menjualnya di marketplace Axie Infinity
  • Bersaing di dalam pertempuran PVP dan berhasil memenangkan hadiah papan peringkat
  • Berspekulasi mengenai mystics, origins, dan axies langka lainnya
  • Mengumpulkan atau mengoleksi axies langka kemudian menjualnya
  • Mengolah ramuan cinta atau bertani yang diperlukan pemain untuk mengembangbiakkan Axies. Pemain selanjutnya bisa menjual ini di Uniswap dan di bursa kripto utama
  • Menghasilkan token tata kelola (AXS) dengan mewakili bagian dari gameverse yang sebetulnya

Di samping beberapa pilihan di atas, para pemain pun dapat menjual axies di marketplace dengan menggunakan metode pembayaran Ethereum. Kelak koin atau token itu bisa dikonversi ke mata uang rupiah lewat exchange kripto. Menurut laman Pintu harga AXS to IDR saat ini (8/10/2022) mencapai Rp191.094.

Walaupun mesti mengeluarkan modal di awal, tetapi potensi pendapatan dari Axie Infinity amatlah  besar. Misalnya, Anda membeli tiga axies dan dalam waktu yang singkat axies itu berkembang biak menjadi sebanyak 21 ekor.

Sekedar informasi, untuk axies berkemampuan standar memiliki harga terendah $150. Itu belum termasuk item, kartu serta bundle-nya. Kebayang 'kan mengapa Axie Infinity ini menjadi game NFT yang paling terkenal sekarang ini?

Cara Staking Token AXS

Axie Infinity merupakan aset game blockchain yang mempunyai token tersendiri, yakni AXS. Hadiah staking AXS merupakan sebuah insentif yang ditawarkan oleh developer (pengembang) kepada pemain untuk mengantongi AXS. Setiap player yang staking atau mempertaruhkan koin AXS mereka untuk rentang waktu tertentu (seperti 6 bulan, 12 bulan, dst), maka bisa mengklaim reward (hadiah) mingguan.

Sekadar gambaran, bila Anda mempunyai AXS senilai $1.000 dan melakukan staking AXS itu selama kira-kira setahun dengan asumsi 15% APY, maka Anda akan mendapatkan 161,56 AXS atau kira-kira USD11.000 lebih.

Masa Depan dan Prospek Axie Infinity

Dengan bertambah naiknya popularitas Axie Infinity, prospek AXS nampaknya cerah di masa depan. Harga Axie Infinity mempunyai masa depan yang termasuk cukup menjanjikan. Tahun 2022 ini diprediksi harga Axie Infinity akan melonjak lebih dari > $100 per kepingnya. Dengan begitu mata uang kripto ini akan membuat investasi yang baik serta menguntungkan.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Mengenal AXS dan Cara Menghasilkan Uang dari Game Axie Infinity"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News