iklan space 728x90px

Ingin Fasih Berbahasa Inggris? Jangan Lupa Terapkan 4 Kebiasaan Ini


Supaya kemampuan dalam berbahasa Inggris meningkat hingga ke tahap fasih, Anda harus mempelajari keseluruhan aspeknya termasuk berbicara. Akan tetapi, Sebagian besar orang merasa kesulitan untuk menguasai aspek berbicara ini karena tidak merasa percaya diri. Untuk mengatasi masalah seperti ini, Anda bisa menerapkan 4 kebiasaan berikut supaya fasih berbahasa Inggris.

1. Meningkatkan Sikap Percaya Diri

Sikap percaya diri pada seseorang merupakan salah satu tantangan utama dalam menguasai aspek berbicara Bahasa Inggris. Pasalnya Sebagian besar orang sering merasa malu ketika melakukan kesalahan pengucapan, pelafalan, dan tata Bahasa Inggris.

Oleh karena itu, Anda harus menerapkan sikap acuh dan menghilangkan rasa takut akan melakukan kesalahan ketika berbicara dalam Bahasa Inggris. Saat hal ini diterapkan, Anda nantinya menjadi lebih percaya diri dan merasa yakin ketika berbicara.

2. Sering Berlatih Berbicara Menggunakan Bahasa Inggris

Salah satu kebiasaan yang harus Anda terapkan agar cepat fasih berbahasa Inggris adalah sering berlatih berbicara. Keberadaan lawan bicara tidak hanya membuat lebih bersemangat, tetapi juga dapat melatih daya berpikir Anda untuk mengetahui informasi yang disampaikan. Sehingga Anda akan lebih berusaha untuk menemukan jawaban yang sesuai dan tanpa sadar dapat melatih pelafalan Bahasa Inggris. 

3. Rajin Membaca Buku Berbahasa Inggris

Dengan rajin membaca, pengetahuan tentang suatu hal akan semakin bertambah termasuk kosakata dan tata Bahasa Inggris yang benar. Selain itu, kebiasaan membaca juga dapat digunakan untuk melatih Anda agar fasih berbahasa Inggris.

Caranya ialah dengan mengucapkan setiap kata yang Anda baca sambil belajar menggunakan pelafalan tepat. Agar tidak mudah bosan ketika membaca, pilihlah bacaan yang Anda sukai seperti cerita anak hingga novel.

4. Mendengarkan Musik atau Podcast Bahasa Inggris

Ketika mendengarkan sesuatu, tidak jarang kita akan ikut mengucapkan apa yang sudah didengarkan. Karena itu, mendengarkan musik ataupun podcast Bahasa Inggris dapat dijadikan sebagai kebiasaan yang harus diterapkan untuk memperlancar keterampilan berbicara.

Terlebih musik atau podcast berbahasa inggris pada umumnya menggunakan native speaker. Sehingga mempermudah Anda untuk mengetahui pelafalan yang tepat sambil ikut bernyanyi ataupun berbicara.

Mungkin sebagian dari Anda sudah menerapkan salah satu atau keseluruhan kebiasaan di atas agar fasih berbahasa Inggris. Nah, supaya keterampilan berbicara dalam Bahasa inggris semakin lancar, Anda bisa mengikuti program Bersama EF Adults. 

Melalui EF Adults, Anda akan mendapatkan bimbingan dari pengajar professional sekaligus teman belajar yang menyenangkan. EF Adults sendiri merupakan kursus bahasa Inggris untuk bisnis yang dikhususkan bagi orang-orang dewasa. Jadi, untuk Anda yang ingin memperdalam skill bahasa Inggrisnya dengan lebih cepat, kursus ini adalah solusi yang tepat. 

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Ingin Fasih Berbahasa Inggris? Jangan Lupa Terapkan 4 Kebiasaan Ini"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News