IBX59ED8B2FED208 Tips Mendekorasi Kamar Tidur Untuk Anak - Jendela Informasi

Tips Mendekorasi Kamar Tidur Untuk Anak

Mendekorasi kamar tidur anak ternyata tidaklah semudah yang diperkirakan oleh orangtua sebab nyatanya ada pernak-pernik yang lumayan menjadikan orangtua sedikit bingung dalam mendesain sebuah kamar yang sesuai dengan karakter anak dan sesuai dengan dunia mereka, dimana terdapat unsur belajar dan bermain didalamnya. Jadi sebaiknya kamar tidur anak tetap memiliki sentuhan desain yang menarik, unik, riang, dan ceria.

Dibawah ini beberapa tips mendekorasi kamar tidur untuk anak antara lain:
  • Mentukan Warna Dasar Kamar
Menerapkan warna pada kamar anak terkadang menjadi suatu persoalan yang tidak mudah bagi orangtua. Terkadang si anak cenderung mudah bosan dan terkesan ingin tampil berubah-ubah setiap waktunya, maka dari itu. jika anda ingin menerapkan warna untuk kamar anak anda, pilih cat warna yang tidak permanen agar bisa dengan mudah diubah setiap waktunya, dan pilih warna yang tidak usah mencolok atau terlalu cerah, agar mata si buah hati kita tidak cepat lelah. Tetapi hal yang paling pokok sebagai orangtua jika ingin menerapkan warna pada kamar si kecil, harus terlebih dahulu mengenal warna yang jadi favoritnya. Tujuannya agar sang buah hati merasa puas dan nyaman dengan kamarnya sendiri.

Baca juga : Apa saja yang Boleh dan Tidak Boleh Kita Letakkan di Tempat Tidur
  • Memilih Tema Kamar
Menentukan tema kamar yang cocok adalah suatu hal yang sangat penting dalam mendekorasi kamar si buah hati, sebagai orangtua kita harus mengenal terlebih dahulu apa yang menjadi kesukaan dari anak kita, misalnya buah hati kita menyukai tokoh super hero amerika, animasi kartun, sepak bola, dan lain - lain. Nah anda bisa mengambil inspirasi tema dari salah satu contoh tersebut dengan catatan harus hal yang disukai si buah hati. Tujuannya agar anak kita merasa bangga dengan kamarnya.
  • Furnitur Kamar & Aksesoris
Furnitur & aksesoris, untuk hal yang satu ini, memang sangatlah menunjang daya tarik tersendiri didalam sebuah kamar agar suasana terasa lebih hidup, untuk itu disarankan pemilihan furnitur disesusaikan dengan aksesorisnya agar tidak menyimpang, jika menginginkan hasil yang lebih maksimal alangkah baiknya apabila pemilihan warna furnitur disesuaikan dengan tema agar tersusun rapi dan lebih sistematis. Selain dari itu, kita bisa menambahkan aksesoris unik yang tidak menyimpang dari tema, Tetapi tidak disarankan untuk menambahkan furnitur atau aksesoris yang bersifat keras dan bersifat tajam. Agar anak kita bisa tetap aman dan nyaman didalam kamarnya.

Baca juga : Perlunya Peninjauan Ulang di Beberapa Bagian Rumah
  • Pemilihan Kain 
Pemilihan kain untuk sarung bantal, guling, sprei, selimut, dll. Hal itu sangatlah pernting diperhatikan oleh para orang tua dengan sebaik-baiknya. disarankan untuk memilih kain yang lembut dan tidak kasar, agar si buah hati terlindung dari iritasi kulit dan tidur dengan nyaman.
  • Menambahkan Nilai Seni
Untuk tips yang terakhir ini penting juga demi menunjang tumbuh kembangnya anak, supaya anak bisa lebih kreatif, dan inovatif. Anda sebagai orangtua bisa menyisakan satu bagian tembok kamar tidur untuk khusus memamerkan hasil kreatifitas dari si buah hati, misalnya memajangkan lukisan pertama yang dibuat si buah hati, memasangkan figura dengan foto mengikuti perkembangan dari awal lahirnya agar sibuah hati bisa mengenal lebih dalam tentang dirinya, atau hal lain yang bersifat positif.

Baca juga : Percantik Rumah dengan Walk In Closet

Semoga artikel ini bermanfaat untuk para orangtua yang akan mendesain kamar untuk sang buah hati, selamat mencoba.    [Sumber: PR Minggu 07/09/2014]

0 Response to "Tips Mendekorasi Kamar Tidur Untuk Anak"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.