IBX59ED8B2FED208 Kulit Kencang Dengan Masker Lidah Buaya - Jendela Informasi

Kulit Kencang Dengan Masker Lidah Buaya

Daging buah lidah buaya tak hanya digunakan untuk menebalkan rambut, tetapi juga bisa digunakan mengencangkan kulit. Jika rutin mengoleskan daging lidah buaya pada wajah maka dapat mencegah penuaan dini seperti keriput dan kekenduran kulit. Benarkah?

Tak seorang pun ingin terlihat tua, dengan tampilan kulit wajah dipenuhi keriput-keriput halus dan kulit kendur meski usia tak lagi muda. Lidah buaya, yang selama ini digunakan untuk menebalkan rambut, ternyata juga bermanfaat untuk mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan seperti keriput halus dan kulit kendur. Tentu, perawatan ini sangat terjangkau kantung dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Jadi, budget tidak perlu Anda pikirkan!

Lidah buaya bisa digunakan mengatasi tanda-tanda penuaan karena kandungan vitamin seperti Vitamin A, C dan E yang . merupakan antioksidan untuk menangkal radikal bebas, serta Vitamin B Kompleks terutama niasin dan Vitamin B12. Dan memang menurut dr. Inggrid Tania, M.Si, dokter sekaligus herbalis, bahari'-bahan tersebut memiliki kemampuan untuk meremajakan kulit, serta membantu agar kulit sehat dan bersinar sehingga tanda-tanda penuaan bisa dicegah.


Di samping itu, lidah buaya juga mengandung unsur mineral penting seperti asam amino, serta enzim-enzim alami. Karena kandungan-kandungan itulah lidah buaya bersifat menambah kadar air (menghidrasi), melembabkan dan meiembutkan kulit, serta bersifat sebagai antiperadangan, antijamur dan memiliki kemampuan untuk memperbaiki kulit yang rusak. Lidah buaya juga dapat merangsang produksi kolagen dan elastin sehingga kekencangan- kulit terpelihara dan mampu menunda proses penuaan kulit sehingga kulit terlihat awet muda.

Masker Lidah Buaya
Untuk membuat penampilan kulit awet muda, lidah buaya dapat diblender atau dihaluskan lalu dijadikan masker kulit serta dapat dibuat jus untuk diminum langsung. Umumnya untuk mencegah keriput dan kulit kendur, lidah buaya ditempelkan langsung pada kulit untuk dijadikan masker. Masker lidah buaya ini cocok digunakan untuk kulit kering, terutama kulit kering yang sering terpapar sinar matahari. Kulit kering adalah jenis kulit yang rentan mengalami penuaan kulit, seperti keriput dan kulit kendur.

Cara membuat masker lidah buaya: isi atau daging daun lidah buaya dikeluarkan lalu diblender, seperti halnya membuat jus. Sesudah halus langsung dioleskan ke seluruh kulit wajah dan leher secara merata sebagai masker. Cara lainnya adalah 1 sdt lidah buaya yang sudah diblender, pastikan tidak ada getah kuning yang tercampur, lalu ditambahkan 1 butir putih telur yang siidah dikocok dan 1 sdt minyak zaitun.


Campuran tersebut diaduk hingga rata, lalu dibalurkan ke seluruh kulit wajah dan leher. Kemudian diamkan selama 15 menit, lalu dibilas dengan air hangat agar pori-pori kulit terbuka dan semua kotoran terbuang, selanjutnya bilas lagi dengan air dingin agar pori-pori kulit mengecil dan tertutup.

Sekali pemakaian saja, kulit terlihat bag us, lembab, lembut dan kencang. Namun untuk mendapatkan hasil yang bagus, masker lidah buaya sebaiknya digunakan seminggu dua kali. Dengan pemakaian rutin maka setelah empat minggu atau satu bulan akan memberikan hasil kulit yang kencang, cerah dan bersinar. Jika sudah mendapatkan hasil yang bagus, sebaiknya masker lidah buaya digunakan seminggu sekali.

Penggunaan masker lidah buaya cukup aman karena merupakan bahan alami, sehingga jarang terjadi keluhan iritasi. Namun, alergi bisa saja terjadi jika orang tersebut alergi terhadap lidah buaya. Ketika menggunakan masker lidah buaya, berhati-hatilah dengan getah kuning yang ada di dalam bagian kulitnya agar tidak tercampur ke dalam masker. Getah kuning tersebut dapat menimbulkan efek dermatitis kontak pada kulit yang sensitif.

Kulit Kendur
Masker lidah buaya memang mengandung vitamin sehingga mampu melembabkan kulit dan membuat kulit tidak terlalu sering. Namun, untuk menambah kolagen penggunaan masker lidah buaya tidak terlalu efektif karena masker tidak mampu masuk ke dalam lapisan kulit yang paling dalam.


Secara umum, kulit kendur disebabkan oleh fotoaging, baik yang dari dalam (intrinsik) ataupun dari luar (ekstrinsik). Selain itu, semakin bertambahnya usia, jumlah kolagen berkurang dan ditambah dengan polusi bisa menyebabkan radikal bebas penyebab penuaan dini sehingga kulit terlihat kendur. Sementara faktor ekstrinsik terjadi karena paparan sinar matahari, polusi udara, pola hidup yang tidak sehat seperti merokok, mengomsumsi alkohol serta kurang istirahat, sehingga serabut kolagen yang menunjang kulit agar terlihat kencang berkurang.

Untuk mencegah kulit kendur bisa dilakukan dengan berbagai macam cara yang dimulai dengan obat topikal (oles) seperti menggunakan krim yang berfungsi untuk mengencangkan tetapi hasil yang diperoleh lebih lama dan tidak terlalu efektif. Untuk mengencangkan kulit secara cepat dengan hasil yang memuaskan bisa melakukan dengan treatment chemical peeling maupun laser. Thermage yaitu wajah disinari sehingga terasa panas, yang berfungsi untuk merangsang kolagen.

Di samping itu perawatan kulit harian sebaiknya tetap dilakukan seperti mencuci wajah secara rutin, namun saat pencucian, wajah sebaiknya tidak di-massage terlalu kencang dan dilakukan dengan gerakan ke atas agar pipi tidak turun. Hindari juga paparan sinar matahari secara langsung, polusi udara serta merokok. Untuk menghindari paparan sinar matahari sebaiknya memakai sunblock atau tabir surya setengah jam sebelum beraktivitas di luar ruangan. Dianjurkan juga makan makanan yang mengandung vitamin, seperti yang terdapat dalam buah-buahan dan sayur-sayuran. Yang tak kalah penting adalah mengurangi gula, serta minum air putih yang cukup, delapan gelas per hari. [Sumber: Arin, IK 11/X/2016]

0 Response to "Kulit Kencang Dengan Masker Lidah Buaya"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.