Cara Mendekorasi Kamar Mandi

Mempunyai kamar mandi yang bagus dan nyaman tentu merupakan kebanggaan tersendiri. Namun seringkali kita tidak memperhatikan dengan ruangan yang satu ini, padahal dengan sedikit usaha kita bisa menciptakan suasana kamar mandi yang lebih baik dari sebelumnya. Lalu, bagaimana cara mendekorasi kamar mandi?

Berikut beberapa tips untuk merubah kamar mandi anda agar mendapatkan suasana yang berbeda. Ini dia 5 cara mendekorasi kamar mandi.
  • Cat Ulang Tembok Dengan Warna Baru

Mengecat ulang cat tembok Anda adalah langkah pertama yang Anda perlu lakukan. Tentukan warna yang Anda sukai dan cocokan dengan konsep yang akan anda usung nantinya. Warna-warna cerah akan membuat kamar mandi terlihat lebih "clean" dan meriyegarkan. Selain akan merubah drastis penampilan kamar mandi Anda, cat tembok juga harganya relatif murah. Dengan harga yang terjangkau dan sedikit ide segar tentang warna, Anda akan mendapatkan warna kamar mandi yang berubah sama sekali.
Baca juga : Agar Kerak Kamar Mandi Hilang, Inilah Caranya!
  • Pencahayaan

Kamar mandi memerlukan pencahayaan yang baik karena dengan adanya cahaya yang masuk dapat membuat anda lebih rileks dari kejenuhan dari aktivitas anda sehari-hari. Untuk itu anda dapat menempatkan jendela kamar mandi di dekat bak mandi anda agar dapat membantu juga dalam sirkulasi udara yang masuk ke dalam kamar mandi, tidak terkesan pengap.
  • Desain Lantai Kamar Mandi

Desain lantai kamar mandi yang biasa tentu akan membuat anda cepat bosan, untuk itu cobalah memilih desain lantai yang agak berbeda dan lain dari biasanya. Misalnya anda dapat menggunakan keramik dengan corak full color maupun corak natural, penggunaan warna hitam putih dapat membuat kamar mandi terkesan lebih luas dan elegan. Pilih sesuai selera kepribadian anda. Anda dapat menyesuaikan antara warna lantai, dinding dan furniture yang akan anda tempatkan di kamar mandi anda, karena keserasian warna akan membuat kamar mandi tampak cantik dan sesuai.
Baca juga : Berbagai Tips Merawat bathtub Anda
  • 4. Penambahan Aksesoris Kamar Mandi

Penambahan aksesoris kamar mandi merupakan tips yang sangat sederhana karena anda cukup menambahkan beberapa aksesori yang sekiranya dapat membuat anda lebih rilex dan nyaman saat anda berada di dalam kamar mandi. Penambahan aksesoris juga dibilang sangat simple karena anda tidak perlu mengubah posisi furniture kamar mandi yang anda miliki. Anda hanya perlu menambahkan perlengkapan kamar mandi seperti wastafel, pot tanaman agar kamar mandi bernuansa lebih sejuk, dan lain sebagainya.
  • Hiasan Tembok

Hiasan tembok yang unik biasanya diletakan pada ruang kamar atau ruang tamu, namun kali ini cobalah untuk meletakannya pada tembok kamar mandi. Anda bisa membeli jadi atau juga membuat hiasan dinding sendiri dengan ide-ide kreatif. Hiasan tembok pada kamar mandi juga memberikan kesan unik bagi tamu yang numpang memakai kamar mandi Anda. Hiasan tembok dapat mengekspresikan diri anda. 

Semoga tips cara mendekorasi kamar mandi ini bermanfaat untuk anda, selamat mencoba. 
[Source Image : kamarmandiminimalis.com; Source Article : PRM 16/03/2014]
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment