IBX59ED8B2FED208 Ide Dapur Multifungsi - Jendela Informasi

Ide Dapur Multifungsi

Ide Dapur Multifungsi - Anda memiliki rumah dengan ukuran sempit? Tak perlu khawatir karena Anda bisa mensiasati rumah dengan interior atau ruang yang multifungsi. Misalnya saja, untuk mensiasati keterbatasan lahan, Anda bisa gabung dua fungsi ruangan menjadi satu, seperti dapur dan ruang makan.

Untuk membuat dapur yang menyatu dengan ruang makan, dapur berkonsep bar bisa diterapkan. Dapur dengan konsep bar terkesan ringkas dan menghemat tempat, memasak, dan menyantap makanan dalam satu ruangan. Meja bar, bisa dimanfaatkan sebagai tempat menyajikan sekaligus menyantap makanan. Tidak perlu membawa dan menata hidangan pada ruangan terpisah. Selain menghemat lahan, juga menghemat waktu penyajian.


Kombinasi belajar dan bereksperimen, siapa bilang dapur hanya tentang memasak? Mengapa tidak menggabungkan rak terbuka untuk buku masak, waktu luang dengan banyak buku di meja menjadi waktu yang bagus untuk mencari inspirasi resep memasak atau bahkan perkerjaan Anda. Kombinasikan kenikmatan intelektual Anda dengan kenyamanan di dapur multifungsi. Atau bisa juga Anda memasak sambil mendengarkan lantunan musik favorit. Bereksperimen dengan menjadikan dapur sebagai ruang untuk melakukan hobi seperti mendengarkan musik atau membaca.
Mungkin Anda tergolong orang yang sibuk sehingga membutuhkan managemen waktu yang ekstra cepat. Untuk itu cobalah desain dapur yang merangkap dengan ruang kerja, dapur Anda harus mencerminkan gaya hidup dan mengakomodasi kebutuhan sehari-hari keluarga Anda. Trend desain ini mencerminkan kebutuhan untuk memiliki multi-fungsional ruang kerja dan dapur.

Dengan menggabungkan bentuk, fungsi, fleksibilitas, dan area berimajinasi di dapur Anda, memasak mungkin menjadi tidak lagi menjadi tugas tetapi pengalaman berharga. Mengapa tidak mencoba menikmati kegiatan saat sedang menunggu selesai menyajikan makanan dengan beberapa kegiatan lain di dapur multifungsi milik Anda.
Untuk melengkapi dapur multifungsi Anda, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan:

Buatlah tempat penyimpanan yang sesuai kebutuhan
Tidak ada yang lebih buruk dari dapur berantakan, itulah sebabnya mengapa pemilihan lemari harus disesuaikan. Jika budget memungkinkan buatlah sendiri kitchen set Anda dan buatlah atau pilih lemari khusus untuk desain dapur Anda, sehingga semua item yang Anda butuhkan berada dalam jangkauan. Namun jika budget Anda tidak memungkinkan, Anda juga bisa memilih rak yang simpel untuk dapur Anda, tambahkan juga tempat sampah yang didesain untuk diletakan dalam lemari ini bertujuan untuk menghemat ruang dan dapur terlihat lebih bersih. Jangan lupa lengkapi pula tempat penyimpanan seperti rak buku, tempat tv, tempat DVD atau lainnya, yang mungkin bisa diletakan didekat meja makan, agar Anda bisa memasak sambil berkumpul keluarga mendengarkan musik favorit atau tayangan TV.

Buatlah dapur senyaman mungkin dengan tampilan seni artistik
Desainlah dapur senyaman mungkin dengan warna dapur, perlengkapan dan peralatan dapur yang hanya sesuai kebutuhan. Sentuhan seni artistik juga dibutuhkan di ruang dapur multifungsi ini, agar Anda dan keluarga betah berlama-lama di dapur.

Ramah lingkungan
Desainlah dapur dengan ramah lingkungan, belilah peralatan dengan hemat energi seperti Filter Fauchet cara yang tepat untuk mengurangi air limbah dan Anda tidak perlu menggunakan botol. Skylight akan menambah cahaya alami nan cantik  pada dapur Anda sehingga mengurangi kebutuhan energi. Akan tetapi satu hal yang juga penting adalah sebelum membeli barang, pikirkan akan menyimpannya di mana. Jika memang tidak ada ruang kosong untuk menyimpan, jangan memaksa.
Baca juga : Tips Sederhana Membersihkan Cooker Hood
Menata dapur mungil memang tidak mudah. Namun, mendesain dapur mungil bukan berarti dibuat seadanya. Dapur di lahan terbatas justru harus memiliki fungsi maksimal dan tetap enak dipandang. Selamat mencoba!
[Source Image : pinterest.com; Source Article : PRM 25/05/2014]

0 Response to "Ide Dapur Multifungsi "

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.